10 KPM di Desa Suka Baru Terima Program BLT-DD TA 2024, Kades: Kita Salurkan 5 Bulan Sekaligus

10 KPM di Desa Suka Baru Terima Program BLT-DD TA 2024, Kades: Kita Salurkan 5 Bulan Sekaligus

Penyaluran BLT DD Suka Baru tahap pertama 2024--

RADARUTARA.ID- Rasa syukur dan bahagia terucap dari 10 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di Desa Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara pada Jumat (5/4).

Ini, setelah program BLT-DD TA 2024 yang diperuntukan kepada 10 KPM terdampak ekonomi secara resmi disalurkan oleh Pemdes Suka Baru. Tak tanggung-tanggung, jumlah BLT-DD yang disalurkan oleh Pemdes Suka Baruini untuk jatah lima bulan sekaligus yakni Januari, Februari, Maret, April dan Mei 2024 dengan nominal setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu.

"Alhamdulillah, karena anggaran untuk BLT-DD 2024 ini sudah diterima oleh desa. Maka hari, ini anggaran tersebut langsung kita salurkan kepada 10 KPM yang berhak menerimanya," ujar Kades Suka Baru, Edi Putra Jaya.

Kades berharap, program BLT-DD yang disalurkan oleh desa untuk jatah lima bulan sekaligus, ini bisa dimanfaatkan secara bijak oleh KPM. Minimal kata Kades, bantuan tersebut bisa dibelikan kebutuhan Sembako, keperluan berobat dan keperluan pokok lainnya yang memberi dampak langsung kepada masing-masing KPM.

"Tolong manfaatkan bantuan, ini untuk membeli keperluan pokok. Kebetulan hari, ini kita juga sedang dihadapkan dengan momen menjelang lebaran Idul Fitri. Semoga bantuan yang disalurkan oleh desa hari, ini bisa memberi manfaat," pinta Kades.

Di sisi lain, Kades, tak lupa mengatakan permohonan maaf atas keterlambatan proses penyaluran BLT-DD TA 2024 ini. Tentu kata Kades, keterlambatan yang terjadi bukan hal yang disengaja oleh pemerintah desa. Tetapi kondisi, itu terjadi lantaran pemerintah desa harus melalui proses pengusulan.

"Dan kami mohon maaf, apabila dalam proses realisasi BLT-DD hari ini sedikit mengalami keterlambatan. Karena ada proses usulan yang sebelumnya harus desa lalui," ucapnya.

"Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras jajaran aparatur desa dan dukungan penuh yang turut diberikan oleh segenap pihak terkait, akhirnya anggaran di tahap I TA 2024 bisa kita serap dan langsung kita realisasikan untuk mendukung program-program kerja yang sebelumnya sudah terencana di dokumen APBDes 2024," demikian Kades.

Pantauan radarutara.id, proses penyaluran BLT-DD di Desa Suka Baru ini turut disaksikan langsung oleh Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua BPD Desa Suka Baru. (Adv)


--


--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: