Mbah Moen Sebut Keistimewaan Bulan April, Penentu Rezeki Setahun

Mbah Moen Sebut Keistimewaan Bulan April, Penentu Rezeki Setahun

Mbah Moen Sebut Keistimewaan Bulan April, Penentu Rezeki Setahun--

RADARUTARA.ID - Selain masuk sepuluh hari terakhir Ramadhan 1445 H, saat ini juga sudah menginjak bulan April 2024. bulan April adalah bulan keempat dalam penanggalan kalender Masehi, dimana urutannya setelah bulan Maret. 

Diungkapkan oleh ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, April bukan sekedar salah satu bulan Masehi. Tetapi kata Mbah Moen, justru lebih dari itu. April memiliki rahasia dan keistimewaan yang jarang diketahui kebanyakan muslim. 

Dikatakan Mbah Moen, salah satu keistimewaan bulan April adalah bulan dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SW lahir pada 22 April 571 M. Selain, itu ada juga yang menyebut tanggal 20 April 571 M bertepatan tahun Gajah. 

“Bulan April itu bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW. Jadinya, Nabi Muhammad SAW itu dilahirkan pada bulan April,” kata Mbah Moen dikutip dari Instagram @ppalanwar2sarang, Rabu 3 April 2024.

Keistimewaan Lain Bulan April

Menurut Mbah Moen, keistimewaan bulan April lainnya adalah bulan penilaian. Kata Mbah Moen, bulan April akan menjadi penentu rezeki seseorang dalam setahun.

"Titeni yo cung, angger wulan April kok nyekel duwit, alamat setahun nggowo duwit, iki ora ono kitabe tapi keno gawe titenan. (Pastikan nak, jika bulan April memiliki uang, alamat satu tahun memiliki uang, penjelasan ini tidak terdapat dalam kitab, tapi bisa untuk pengingat)," ujar Mbah Moen, dikutip dari NU Online.

“Bulan April itu sesudah bulan Maret. Bulan Maret itu artinya diketahui hasil panen padinya, sehingga kalau bulan April banyak uang (hasil panen melimpah) memang terlihat memiliki uang,” tambah Mbah Moen dalam tayangan YouTube Jendela Desa Kita.

Sebaliknya, apabila di bulan April tidak memiliki uang (keuangan dalam kondisi sulit), kemungkinan situasi tersebut akan terjadi selama setahun ke depan.

“Tapi kebalikannya, kalau bulan April kok tidak memiliki uang, baru ini yang innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” tutur Mbah Moen.

Terlepas dari itu, yang menentukan rezeki seseorang adalah Allah SWT. Namun, nasihat dari Mbah Moen ini dapat menjadi pengingat untuk mempersiapkan diri dan menata finansial dengan baik sebagai langkah ikhtiar. Wallahu'alam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: