Pemdes Talang Arah Tunaikan Penyaluran BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2024

Pemdes Talang Arah Tunaikan Penyaluran BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2024

Penyaluran BLT-DD Desa Talang Arah--

RADARUTARA.ID- Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Arah, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara telah menunaikan penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan I (Januari, Februari dan Maret) TA 2024. Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung oleh Kades Talang Arah, Ramadani dan turut disaksikan oleh unsur Tripika Putri Hijau beserta lembaga BPD Desa Talang Arah di Kantor Desa Talang Arah pada Kamis (4/4) hari, ini.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID, program BLT-DD di Desa Talang Arah pada TA 2024, ini sedikitnya menyasar 25 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk jatah tiga bulan sekaligus. Sehingga nominal BLT-DD yang diterima oleh setiap KPM di Desa Talang Arah pada triwulan I, ini senilai Rp 900 ribu.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah tunaikan penyaluran BLT-DD kepada 27 KPM yang berhak menerimanya. Kami atas nama Pemdes mengucapkan permintaan maaf, apabila dalam proses penyaluran BLT-DD di awal tahun ini sedikit terlambat. Tolong gunakan bantuan, ini sebijak mungkin untuk membeli keperluan dasar atau pokok sehari-hari," pinta Kades Talang Arah, Ramdani.

Selain penyaluran BLT-DD, lanjut Ramdani, di tahap I TA 2024, ini pihaknya juga akan memulai pembangunan fisik yang sebelumnya sudah terencana di dalam APBDes 2024 yakni pembukaan badan dan pengerasan terhadap akses jalan usaha tani (JUT) di lingkungan desa. Dan hari, ini kata Ramdani, dua kegiatan fisik di tahap I itu telah ditandai dengan rangkaian pelaksanaan titik nol terhadap objek jalan yang akan dibangun.

"Kita targetkan dengan dilaksanakannya pembukaan badan dan peningkatan (pengoralan) akses JUT, ini kedepannya produksi hasil perkebunan dan geliat ekonomi masyarakat kita bisa lebih baik," pinta Kades.

Sesuai pantauan radarutara.id, rangkaian penyaluran BLT-DD dan pelaksanaan titik nol pembangunan fisik tahap I TA 2024, ini diakhiri oleh jajaran Pemdes Talang Arah dengan merealisasikan pembayaran honorarium kelembagaan di desa mulai dari lembaga Adat, guru PAUD, TPQ hingga lembaga pelayan masyarakat seperti Khatib, Bilal hingga Gharim. (Adv)


--


Titik nol pembukaan badan dan pengerasan JUT di Desa Talang Arah TA 2024--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: