Mengapa Keberadaan Malam Lailatul Qadar Dirahasiakan oleh Allah SWT? Simak Jawabannya Disini

Mengapa Keberadaan Malam Lailatul Qadar Dirahasiakan oleh Allah SWT? Simak Jawabannya Disini

Mengapa Keberadaan Malam Lailatul Qadar Dirahasiakan oleh Allah SWT? Simak Jawabannya Disini--

RADARUTARA.ID- Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh berkah dan kemuliaan di bulan Ramadhan.

Di malam ini para umat muslim berlomba-lomba untuk mengerjakan amal sholeh demi memperoleh rahmat, ampunan, karunia, pahala, dan syafaat.

Sepanjang tahun kita cuma terus meyakini, mencari, merindukan dan mengantri untuk bertemu dan menyelami Lailatul Qadar. Ada beberapa hal yang menjadi dasar di balik kerahasiaan malam Lailatul Qadar. Beberapa diantaranya yaitu:

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Masyarakat Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi Terdekat

1. Lailatul Qadar dirahasiakan sebagaimana Allah Swt merahasiakan beberapa hal seperti kita tidak tahu doa mana yang akan diijabah oleh-Nya dari sekian banyaknya doa yang kita ucapkan sehingga kita tidak berhenti berdoa.

2. Dirahasiakan informasi Lailatul Qadar bertujuan supaya kit sebagai umat muslim ini bersungguh-sungguh mendekatkan diri dan bermesraan dengan Sang Khaliq.

3. Untuk seorang hamba yang meyakini keberadaan Lailatul Qadar, namun ia tidak mengetahui pasti kapan tiba Lailatul Qadar akan terjadi, maka ia akan selalu mengerjakan kesungguhan beribadah sepanjang malam Ramadhan dengan harapan ia akan memperoleh hikmah dari Lailatul Qadar

BACA JUGA:Catat Sebelum Terlambat, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Industri Pertambangan

Dalam beberapa literatur klasik waktu-waktu terjadinya Lailatul Qadar yaitu pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Pendapat yang diunggulkan yaitu Lailatul Qadar terjadi pada tanggal 27 Ramadhan. Tetapi tetap saja penjelasan-penjelasan tersebut tidak bisa memastikan kapan pastinya keberadaan Lailatul Qadar. Sebenarnya, kesamaran terjadinya Lailatul Qadar juga termasuk kuasa Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: