Bacaan Dzikir Malam Lailatul Qadar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Bacaan Dzikir Malam Lailatul Qadar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Bacaan Dzikir Malam Lailatul Qadar, Lengkap Ada Latin dan Artinya--

RADARUTARA.ID - Dzikir malam lailatul qadar penting untuk dibaca pada 10 hari terakhir Ramadhan supaya meraih kemuliaan dan ampunan dari Allah SWT. 

Malam Lailatul Qadar mempunyai banyak makna. Sebagian ulama mengartikan kalau Malam Lailatul Qadar merupakan malam mulia tiada bandingannya. Malam itu dikatakan mulia karena turunnya Alquran.

Ibnu Qudamah dalam Kitab Al Mughni memaknai Malam Lailatul Qadar sebagai malam penetapan lantaran Allah menetapkan segala sesuatu untuk tahun itu pada baik hal-hal yang berhubungan dengan keburukaan atau keburukan terutama urusan rezeki.

Tercantum dalam sebuah hadits kalau tanggal-tanggal ganjil di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan adalah waktu datangnya malam Lailatul Qadar.  

BACA JUGA:7 Kelompok Orang yang Wajib Hindari Minum Air Kelapa Jika Tak Ingin Kesehatan Terganggu

Nabi Muhammad SAW cuma mengisyaratkan dalam haditsnya untuk mencari lailatul qadar di 10 hari terakhir Ramadhan.

Untuk mendapat kemuliaan dan keutamaan Lailatul Qadar, ada usaha yang harus dilakukan umat muslim. Salah satunya yaitu banyak berdzikir dengan membaca istighfar meminta ampunan kepada Allah. Bacaan dzikir ini dibaca sesudah menunaikan sholat sunnah lailatul qadar.

Adapun bacaan Dzikir Malam Lailatul Qadar

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 10 Risiko Jika Minum Kopi Setiap Hari, Nomor 2 Paling Sering Ditemukan

1. Membaca Istighfar

Astaghfirullohal’azh­iim, Alladzi laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuum wa atuubuu ilaih taubatan ‘abdidhdholimiin laa yamliku linafsihi zhorowwanaf’aw walaa maut, walaa hayyataw walaanusyuuro (sebayak 3x).

Artinya: Hamba membohon ampun kepdaa Allah Yang Mahaagung, hamba bersaksi bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali hanya Engkau y Allah Yang Mahahidup dan Mahamandiri. Hamba bertaubat kepada-Mu, sebagai hamba yang penuh dengan dosa yang tidak mempunyai daya upaya untuk berbuat mudarat dan manfaat untuk mati, hidup maupun ketika menjadi bangkai nanti.

BACA JUGA:Cocok Dikonsumsi Semua Kalangan, Ikuti Resep Legit Roll Gluten Free, Kudapan Lezat nan Sehat

2. Membaca Tahlil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: