Berikut 10 Minuman Herbal Bantu Atasi Batuk, Nomor 6 Paling Mudah Dicari

Berikut 10 Minuman Herbal Bantu Atasi Batuk, Nomor 6 Paling Mudah Dicari

Berikut 8 Minuman Herbal Bantu Atasi Batuk, Nomor 6 Paling Mudah Dicari--

RADARUTARA.ID- Batuk adalah gangguan kesehatan pada umumnya yang dialami setiap manusia. Sehingga tak heran apabila, setiap orang ingin segera sembuh dari Batuk atau reda sementara sampai bisa beraktivitas. 

Dan cara untuk membantu meredakan batuk sementara atau menjadikan kondisi badan lebih nyaman, rekomendasi minuman herbal ini mungkin bisa Anda, coba.

Minuman bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan.

Dikutip dari situs Healthline, Verywellhealth, Thehealthy dan Womens Health Magazine, berikut 10 minuman herbal bantu redakan batuk tersebut adalah:

BACA JUGA:Resmi! Nadiem Makarim Cabut Ekstrakurikuler Pramuka dari Kurikulum Merdeka

1. Teh Hijau

Minuman teh hijau diketahui memiliki segudang manfaat. Selain membantu meredakan batuk, teh hijau juga membantu mengobati sakit kepala dan menurunkan berat badan.

Ada beberapa cara untuk menyeduh teh hijau. Kamu bisa menggunakan daun teh hijau atau menyeduh langsung bubuk teh hijau yang sudah jadi. Kemudian, seduh daun atau bubuk teh hijau dengan air panas hingga larut selama 3-5 menit.

2. Teh Peppermint

Teh peppermint telah sejak lama digunakan untuk mengobati sakit flu, masalah pencernaan, dan sakit kepala. Hal ini karena teh peppermint mengandung antimikroba, antioksidan, dan pereda nyeri. Sejumlah penelitian membuktikan, teh ini dapat membantu meredakan infeksi flu dan sinus yang seringkali menjadi penyebab batuk.

3. Teh atau Air Jahe

Jahe merupakan bahan alami yang sudah pasti ada di dapur rumah-rumah di Indonesia. Untuk membantu meredakan batuk, jahe bisa diracik dengan air hangat atau teh. Ramuan jahe berfungsi sebagai ekspektoran yang merangsang, mengencerkan, dan mengeluarkan lendir penyebab batuk dari paru-paru.

BACA JUGA:Fakta Menarik Beruang Madu, Lambang Pejuang dan Penjaga Wilayah

4. Teh Chamomile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: