Kopi Biji Kurma Jadi Minuman Alternatif Bebas Kafein, Ternyata Ini Manfaatnya

Kopi Biji Kurma Jadi Minuman Alternatif Bebas Kafein, Ternyata Ini Manfaatnya

Kopi Biji Kurma Jadi Minuman Alternatif Bebas Kafein. Ternyata Ini Manfaatnya--

RADARUTARA.ID- Bagi Anda yang pengen ngopi tapi tak ingin asam lambung naik atau beresiko mengalami susah tidur. Maka solusinya yaitu ngopi dengan kopi biji kurma

Kopi biji kurma menjadi salah satu minuman alternatif yang terbuat dari biji kopi dan kurma. Minuman ini tidak memiliki kandungan kafein, sehingga aman untuk di konsumsi bagi penderita penyakit asam lambung. 

Lantas apa saja manfaat dari mengonsumsi kopi biji kurma.

1. Bebas Kafein

Salah satu keunggulan utama kopi biji kurma adalah tidak mengandung kafein, sehingga cocok untuk mereka yang sensitif terhadap kafein atau ingin mengurangi konsumsi kafein.

2. Mengandung Antioksidan

Kopi biji kurma mengandung antioksidan yang tinggi, seperti asam klorogenat dan flavonoid, yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

BACA JUGA:Resmi! Nadiem Makarim Cabut Ekstrakurikuler Pramuka dari Kurikulum Merdeka

3. Menyehatkan Jantung

Kombinasi biji kopi dan kurma dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung, termasuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

4. Meningkatkan Metabolisme

Konsumsi kopi biji kurma dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak lebih efisien, sehingga dapat mendukung program penurunan berat badan.

5. Menyediakan Energi

Meskipun tidak mengandung kafein, kopi biji kurma tetap dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari tanpa menimbulkan efek samping dari konsumsi kafein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: