Bukan Asal-asalan, Ternyata Ini Beda SPBU Warna Merah, Biru dan Hijau

Bukan Asal-asalan, Ternyata Ini Beda SPBU Warna Merah, Biru dan Hijau

Ternyata Ini Beda SPBU Warna Merah , Biru dan Hijau--

RADARUTARA.ID- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina umunya memiliki 3 warna yang berbeda, mulai dari merah, biru dan warna hijau.

Ketiga warna ini pun memiliki perbedaan yang sangat mencolok, lantas apa saja perbedaan itu? 

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan masing-masing warna SPBU punya perbedaan pelayanan yang ditawarkan.

"Iya benar warna totem merah, biru dan hijau untuk membedakan fasilitas di SPBU Pertamina," ujar Irto.

BACA JUGA:Resmi! Nadiem Makarim Cabut Ekstrakurikuler Pramuka dari Kurikulum Merdeka

Warna merah adalah SPBU Pasti Pas yang sudah ada sejak 2006, Pasti Pas merupakan sertifikasi SPBU Pertamina yang memenuhi kriteria Pertamina Way dengan kualitas dan kuantitas BBM yang terjamin.

Adapun SPBU merah ini punya fasilitas standar yakni toilet, kemudian tempat ibadah, isi angin, atau minimarket.

Warna biru merupakan SPBU Pasti Prima yang diluncurkan Pertamina pada tahun 2015, Pasti Prima menyajikan layanan one stop service dan memiliki fasilitas yang lebih banyak dibanding SPBU berwarna merah.

Fasilitas yang bisa ditemukan di SPBU ini seperti pelumas, air dan nitrogen, mini market, outlet makanan dan minuman, ATM dan bengkel, serta layanan non-fuel ritel seperti LPG.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran Polisi Tingkatkan Pengawasan ke SPBU, Kapolsek: Cegah Praktek Curang

Terakhir warna hijau merupakan SPBU terbaru Pertamina yang diluncurkan pada September 2021 dengan konsep lebih ramah lingkungan.

SPBU yang memiliki nama Green Energy Station (GES) ini menggunakan panel surya sebagai energi SPBU, sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan.

Adapun layanan yang tersedia cukup lengkap dibanding SPBU umumnya, seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), produk Pertamax Series dan Dex Series.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: