Kenali 2 Tanda Seseorang Berhasil Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Simak Jawaban dari Ustadz Adi Hidayat

Kenali 2 Tanda Seseorang Berhasil Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Simak Jawaban dari Ustadz Adi Hidayat

Kenali 2 Tanda Seseorang Berhasil Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Simak Jawaban dari Ustadz Adi Hidayat--

RADARUTARA.ID - Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh berkah dan kemuliaan di bulan Ramadhan. Di malam ini seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mengerjakan amal sholeh demi meraih rahmat, ampunan, karunia, pahala, hingga syafaat.

Sebagai informasi, di malam Lailatul Qadar suasana bumi akan terasa lebih tenang dan tentram dari malam lain-lainnya. Waktu datangnya malam Lailatul Qadar memang tidak diketahui secara pasti, tetapi kesempatan untuk mendapatkannya dapat dilakukan dengan beribadah di sepanjang bulan Ramadhan.

Lalu bagaimana cara dan ciri orang yang berhasil mendapat malam Lailatul Qadar?

BACA JUGA:Megawati Ucapkan Salam Perpisahan ke Red Sparks, Ada Apa?

Berdasarkan ceramah Ustadz Adi Hidayat nilai ibadah yang dikerjakam pada Lailatul Qadar bisa melewati nilai ibadah yang sudah dikerjakan seumur hidup.

Ia menekankan kepasa umat muslim supaya lebih memperbanyak istighfar. Selain itu gencarkan pula amal ibadah, diantaranya seperti salat sunnah siang dan malam, zikir, tadarus Al Quran hingga sedekah.

"Maka dari itu, semua umat muslim diimbau untuk memperbanyak amalan dan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga amalan kita bisa diterima oleh Allah SWT," ucap Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Kata Ustaz Maulana, 3 Golongan Manusia Ini Punya Pahala yang Besar, Tapi Dosanya Juga Besar, Siapa Mereka?

Menurutnya, kalau seseorang sudah memperoleh kemuliaan malam Lailatul Qadar, baik sikap maupun perilakunya akan berubah menjadi lebih baik.

Ciri yang kedua yaitu peningkatan dalam ketakwaan dan ibadah. Lailatul Qadar mempunyai kekuatan untuk mengubah hubungan seseorang dengan Allah SWT dan sesama manusia.

"Nanti, ada satu dari sekian malam Ramadhan yang kita dibikin terus aktif. Yang kalau mau tidur pun bawaanya pengen bangun terus," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: