Berkah Ramadhan, Veteran Ini Dapat Bantuan Perbaikan RTLH dari TNI AD

Berkah Ramadhan, Veteran Ini Dapat Bantuan Perbaikan RTLH dari TNI AD

Proses pembangunan rumah warga oleh jajaran Kodim 0423/Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Anggota Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU)  melaksanakan gotong royong pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Serka Purnawirawan Usman Yahya, beralamat di Gang Rambutan No. 17 RT. 003 Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Kegiatan pembangunan RTLH tersebut mulai dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret 2024 lalu, dan di targetkan rampung pada tanggal 9-10 April 2024 atau tepatnya 3 hari sebelum Idul Fitri.

Plh Pasiter Kodim 0423/BU, Lettu. Littong Marpaung mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan RTLH ini akan ada beberapa perbaikan rumah yang akan dilaksanakan oleh anggota Kodim 0423/BU meliputi, pembangunan atap, dinding serta lantai rumah.

"Hingga saat ini proses pekerjaannya sudah mencapai 38 persen. Yaitu, penggantian kuda-kuda atap rumah yang sudah lapuk serta plester dinding depan," jelas Lintong, Rabu (27/3/2024).

BACA JUGA:Tidak Lulus SNBP 2024? Tenang Saja, 7 Jalur Seleksi Ini Bisa Jadi Pilihan Alternatif

Terpisah Dandim 0423/BU, Letkol Kav. Aidil Hajri, M.Han menjelaskan bahwa pembangunan RTLH tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh TNI AD untuk para Veteran yang belum bisa memiliki rumah yang layak huni.

"Untuk Provinsi Bengkulu hanya ada dua titik kegiatan pembangunan RTLH. Pertama di Bengkulu Utara yaitu satu unit RTLH dan di Bengkulu Selatan juga 1 unit RTLH," jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui program yang di motori langsung oleh Mabes AD ini, para veteran atau pensiunan TNI bisa menjalani masa tuanya di rumah yang layak huni.

"Jasa veteran sangatlah banyak untuk bangsa ini. Jadi sudah sewajarnya jika kita berikan bantuan untuk mewujudkan rumah yang layak bagi mereka," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: