Mengawali Kegiatan Fisik TA 2024, Pemdes Tanah Tinggi Gelar Kegiatan Titik Nol Pembangunan

Mengawali Kegiatan Fisik TA 2024, Pemdes Tanah Tinggi Gelar Kegiatan Titik Nol Pembangunan

Penyerapan Dana Desa 2024 tahap pertama di Desa Tanah Tinggi--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID – Pemerintah Desa Tanah Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar kegiatan Pra Pelaksana Kegiatan tahap 1 Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Mengawali kegiatan itu, Pemdes Tanah Tinggi bersama Tripika Kecamatan Padang Jaya melakukan pelaksanaan titik nol pembangunan serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 21 KPM.

Pj Kepala Desa Tanah Tinggi, Mursidin, saat dibincangi mengatakan, anggaran DD (Dana Desa) tahun 2024 mengalami perubahan tahapan pelaksanaan. Dibandingkan dengan tahun lalu, tahapan pelaksanaan dibagi tiga tahap, sementara tahun ini hanya dua tahapan saja.

Untuk mempercepat serapan anggaran DD yang dimiliki Desa Tanah Tinggi, Mursidin bersama perangkat tancap gas untuk merealisasikan beberapa kegiatan, salah satunya kegiatan fisik berupa pembukaan badan jalan di RT 9.

Pembukaan badan jalan tersebut, akan dibangun sesuai rencananya sepanjang 2KM. Sementara kegiatan fisik lainnya, Pemdes Tanah Tinggi juga akan membangun kegiatan fisik Rabat Beton dengan volume 125M serta pembangunan pipanisasi sepanjang 1.050 M, lokasinya di RT 10.

"Kegiatan hari ini adalah penyaluran BLT DD sekaligus musyawarah Pra Pelaksana kegiatan dan peninjauan titik nol pembangunan,"ucap Mursidin, PJ Kades Tanah Tinggi, Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, kegiatan fisik yang dilakukan pada tahap 1 ini, merupakan permintaan warga pada saat musyawarah sebelum APBDes ditetapkan.

Artinya, Lanjut Pj Kades, pembangunan di Desa Tanah Tinggi sejalan dengan harapan masyarakat untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Harapan kita dengan adanya pembangunan jalan ini nanti dapat menambah nilai ekonomis warga mengangkut hasil perkebunan akan lebih baik,"terang Mursidin.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, dia meminta dukungan kepada semua pihak khususnya warga Desa Tanah Tinggi agar kegiatan yang sudah disepakati bersama itu dapat berjalan dengan baik dan hasilnya bisa dinikmati bersama.

"Mohon dukungan dan do’anya, mari sama-sama kita kawal agar hasilnya nanti maksimal dan bermanfaat untuk kita semua,"pintanya.

Disisi lain, Camat Padang Jaya, Soini SE menyampaikan agar pembangunan yang direalisasikan oleh Pemdes tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Camat yang baru saja dilantik oleh Bupati Bengkulu Utara Ir Mian pada 21 Maret 2024 itu, berpesan agar pembangunan yang telah dibangun oleh pemerintah, baik pemerintah kabupaten dan pemerintah desa untuk dirawat dan dijaga.

Dengan begitu, pembangunan tersebut akan bertahan lama dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: