Pemdes Karang Pulau Laksanakan Titik Nol Pembangunan Fisik dan Salurkan BLT-DD TA 2024

Pemdes Karang Pulau Laksanakan Titik Nol Pembangunan Fisik dan Salurkan BLT-DD TA 2024

Penyaluran BLT-DD oleh Kades Karang Pulau--

RADARUTARA.ID- Percepatan dalam mengoptimalkan pengelolaan dana desa (DD) TA 2024 tengah digeber oleh Pemdes Karang Pulau, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara. Percepatan program pembangunan di lingkungan Desa Karang Pulau, ini diawali dengan kegiatan penyaluran program BLT-DD untuk triwulan I TA 2024.

Sesuai pantauan radarutara.id di lapangan, penyaluran ini diserahkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara langsung yang berjumlah 9 orang dengan jumlah nilai bantuan Rp 900 ribu. Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di balai Desa Karang Pulau pada Selasa (26/3), hari ini. 

Kepala Desa (Kades) Karang Pulau, Wandi Ismoko, SH, mengatakan, penyaluran BLT-DD ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat penerima manfaat. BLT yang disalurkan kata Kades, adalah jatah untuk triwulan I yakni periode bulan Januari, Februari dan Maret 2024.  

Kades berharap, pemberian BLT-DD oleh desa ini bisa memberi manfaat serta membantu masyarakat, khususnya bersamaan dengan harga Sembako yang saat ini sedang mahal. Akan tetapi Kades, mengakui, bahwa jumlah KPM BLT-DD di desanya tahun, ini tidak sebanyak tahun sebelumnya, karena adanya penurunan atas kondisi masyarakat yang secara bertahap sudah jauh lebih baik dibanding kondisi sebelumnya. 

"Saya berharap BLT-DD ini betul-betul dapat meringankan beban masyarakat," pinta Kades.

Usai melaksanakan penyaluran BLT-DD, Kades, beserta jajarannya langsung melaksanakan kegiatan musyawarah pra kegiatan yang dilanjutkan dengan agenda titik nol pembangunan fisik. Adapun, diungkapkan Kades, jenis bangunan fisik yang akan direalisasikan desa menggunakan DD TA 2024, ini meliputi pembangunan pelapis tebing, jalan rabat beton, pembukaan badan jalan dan pembuatan crossing. 

"Hari ini kita langsung kan rapat pra kegiatan dan melakukan agenda titik nol terhadap bangunan-bangunan fisik yang akan kita danai lewat DD. Insya Allah setelah lebaran Idul Fitri 1445 nanti, pengerjaan kepada masing-masing jenis kegiatan fisik tersebut akan langsung kita laksanakan," ujarnya.

"Dan mudah-mudahan hasil dari pembangunan fisik yang kita realisasikan lewat DD di TA 2024, ini bisa memberi dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," pintanya.

Terpisah, Camat Puri Hijau, Ahmadi, berharap apra KPM BLT-DD di Desa Karang Pulau, ini betul-betul bisa memanfaatkan bantuan tersebut, jangan sampai disalah gunakan unyuk kebutuhan yang kurang bermanfaat. 

"Semoga apa yang diberikan oleh desa hari, ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya penerima BLT-DD. Dan selanjutnya, kami harapkan seluruh elemen masyarakat di desa bisa kompak dan bersama-sama mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh desa," demikian Camat.

Terlihat turut hadir dan menyaksikan langsung kegiatan penyaluran BLT-DD dan pelaksanaan titik nol pembangunan fisik di Desa Karang Pulau, ini adalah Camat Putri Hijau beserta Kasi PMD Kecamatan Putri Hijau, Kades Karang Pulau beserta aparatur perangkat desanya hingga Ketua beserta anggota di internal lembaga BPD di Desa Karang Pulau. (Adv)


Sambutan Camat Putri Hijau dalam penyaluran BLT DD di Karang Pulau--


Sambutan Ketua BPD Karang Pulau--


Pembagian BLT DD Karang Pulau oleh Camat Putri Hijau--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: