Tips Memilih Pemimpin untuk jadi Bupati Ala HM Imron Rosyadi

Tips Memilih Pemimpin untuk jadi Bupati Ala HM Imron Rosyadi

Tips Memilih Pemimpin untuk jadi Bupati Ala HM Imron Rosyadi --

RADARUTARA.ID - Mantan Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. HM Imron Rosyadi, MM, M.Si memberikan tips memilih sosok calon pemimpin yang baik untuk menjadi kepala daerah.

Hal ini disampaikannya menanggapi aspirasi masyarakat di Desa Pasar Palik yang meminta Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bengkulu Utara, pada Pilkada tahun 2024 ini.

"Cara milih pemimpin itu yang paling penting memenuhi 4 unsur. Pertama, Mudah diajak ketemu. Kedua, lancar ketika diajak berkomunikasi (bahasanya nyambung). Ketiga, mudah diajak berasan dan keempat yaitu, mau mendengarkan apa yang menjadi kemauan atau kehendak kita sebagai masyarakat," ungkap Imron, saat melaksanakan safari Ramadan bersama Wabup Bengkulu Utara, di Masjid Desa Pasar Palik, pada Minggu (24/3/2024).

Imron menyebut, 4 karakter tersebut harus dimiliki oleh seorang pemimpin atau kepala daerah jika memang masyarakatnya ingin sejahtera dan mendapatkan pembangunan yang merata.

"Jika, diajak ketemu saja sulit. Bagaimana kita bisa menyampaikan aspirasi. Kedua, jika diajak ngomong ajak tidak nyambung, apakah kemauan masyarakat bisa tersampaikan, apakah masyarakat bisa berasan apalagi mau menyampaikan aspirasi pembangunan kepada pemimpin tersebut? Tentu jelas tidak akan bisa," jelasnya.

"Oleh karena itu, di Pilkada tahun 2024 ini carilah pemimpin yang memiliki 4 karakter ini. Insyaallah apa yang selama ini menjadi harapan masyarakat bisa dikabulkan," demikian Imron. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: