Pisah Sambut dan Sertijab Camat Padang Jaya, Maman Suherman Pamit dan Ucapkan Terima Kasih

Pisah Sambut dan Sertijab Camat Padang Jaya, Maman Suherman Pamit dan Ucapkan Terima Kasih

Proses pisah sambut Camat Padang Jaya berlangsung lancar--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pisah sambut Camat Padang Jaya sebelumnya Maman Suherman S.STP kepada Camat baru, Soini SE, Senin (25/3/2024) pagi.

Acara yang berlangsung haru tersebut, dipusatkan di Aula pertemuan Kecamatan Padang Jaya yang dihadiri Tripika Kecamatan Padang Jaya diantaranya, Kapolsek Padang Jaya, Danramil Lais, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, PKK, Tokoh agama serta jajaran Pemerintah Kecamatan Padang Jaya dan Tamu undangan lainnya.

Camat lama, Maman Suherman dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan selama dirinya menjabat Camat Padang Jaya.

Tanpa dukungan dari semua pihak, Tripika, Kepala Desa, BPD pegawai kecamatan serta masyarakat Padang Jaya, Maman mengaku dirinya bukanlah siapa-siapa.

"Terima kasih atas kerjasama dan kebersamaannya selama 2 tahun lebih ini. Semoga silaturahmi tetap terjalin dengan baik," kata Maman Suherman yang saat ini dilantik menjadi Sekdis Lingkungan Hidup Bengkulu Utara. 

Tidak hanya itu saja, Maman bersama istri meminta permohonan maaf bila terdapat kekurangan dan kesalahan selama menjadi camat di Padang Jaya. Maman pun mendoakan Camat Padang Jaya yang baru dilantik semakin kompak dan sukses menjalankan tugas sebagai Camat dari Bupati Bengkulu Utara.

"Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kesalahan selama ini. Semoga Kecamatan Padang Jaya semakin kompak dan semakin baik ke depannya," ujarnya. 

Disisi lain, Camat Padang Jaya yang baru, Soini SE menyampaikan selamat kepada Maman Suherman yang saat ini bertugas di Sekretaris DLH Bengkulu Utara.

Soini mengakui, jabatan adalah amanah baru dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan begitu, pihaknya mendoakan kepada Maman Suherman semoga lancar ditempat yang baru.

"Terimakasih pak Maman atas dedikasinya selama ini di Kecamatan Padang Jaya, berkat kepemimpinan Maman Suherman, Kecamatan Padang Jaya terus mengalami perubahan,"ucap Soini, yang sebelumnya menjabat Sekcam Padang Jaya.

Dikesempatan itu juga, Soini meminta doa restu untuk menjalankan amanah yang diberikan sebagai Camat Padang Jaya menggantikan Maman Suherman. 

"Mohon doa restunya kepada masyarakat Padang Jaya, agar kami dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada saya,"Pungkasnya.

Untuk diketahui Maman Suherman menjabat Camat Padang Jaya usai dilantik Bupati Mian pada September 2021 lalu dan saat ini diamanahkan menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup yang dilantik oleh Sekda H. Fitriyansyah, S. STP. MM pada Rabu, 21 Maret 2024.

Bersamaan dengan itu, Soini SE sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Padang Jaya dan bersama puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Bengkulu Utara, Soini juga dilantik menjadi Camat Padang Jaya menggantikan Maman Suherman. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: