Dua Puskesmas di Pinang Raya Diminta Optimalkan Ketersediaan Abate, Camat: Untuk Mencegah DBD

Dua Puskesmas di Pinang Raya Diminta Optimalkan Ketersediaan Abate, Camat: Untuk Mencegah DBD

Kasus DBD di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengakui, bahwa kasus harian DBD di wilayah kerjanya masih saja ditemukan. Kendati kasus yang terjadi hari, ini menurut Camat, masih diambang aman alias terkendali. Namun upaya pencegahan harus tetap dioptimalkan oleh semua pihak agar kasus yang terjadi tidak sampai mewabah.

"Hari ini kita masih konsen dengan penanganan DBD. Tapi penanganan yang kita lakukan hari, ini lebih ke upaya pencegahan," ungkap Camat.

Untuk mengoptimalkan upaya pencegahan DBD di wilayah kerjanya, ini Camat, telah melakukan koordinasi dengan jajaran Puskesmas. Diharapkan Camat, setiap Puskesmas yang masuk di wilayah Kecamatan Pinang Raya baik, itu Puskesmas Bukit Harapan maupun Puskesmas Bukit Makmur agar mengoptimalkan ketersediaan obat abate.

"Kita minta setiap Puskesmas dapat menyediakan dan bisa memberikan akses ke masyarakat untuk mendapatkan obat abate. Lewat obat abate, itu kita berharap jentik-jentik nyamuk yang ada di sekitar tempat tinggal masyarakat bisa dibasmi," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Ini, 10 Anggota DPRD Bengkulu Utara Diperiksa BPK RI

Di sisi lain, Camat, juga telah menyampaikan imbauan kepada seluruh jajaran pemerintah desa di wilayah kerjanya untuk mengoptimalkan kembali kegiatan gotong royong terhadap kebersihan lingkungan.

"Masyarakat juga harus bergerak dengan melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya. Dan kami berharap kepada seluruh desa bisa menggerakkan aksi gotong royong tersebut kepada seluruh lingkungan masyarakatnya. Minimal satu minggu sekali masyarakat di desa bisa tergerak melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungannya," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: