Bacaan Doa agar Terhindar dari Segala Macam Penyakit Hati: Sombong, Iri dan Dengki

Bacaan Doa agar Terhindar dari Segala Macam Penyakit Hati: Sombong, Iri dan Dengki

Bacaan Doa agar Terhindar dari Segala Macam Penyakit Hati: Sombong, Iri dan Dengki--

RADARUTARA.ID- Bacaan doa agar terhindar dari penyakit hati yang sering menghampiri manusia. Umat muslim bisa mengamalkan doa-doa agar dapat bersikap lebih baik.

Tidak bisa dipungkiri kalau penyakit hati seperti iri, dengki, dan sombong sering datang menghampiri. Sikap tersebut dapat muncul ketika berhadapan dengan anggota keluarga, tetangga ataupun teman.

Sikap-sikap buruk tersebut tidak disukai oleh Allah SWT. Allah SWT membenci orang yang memperlihatkan kesombongan dan membanggakan diri.

Salah satunya dengan meminta bimbingan dan memohon perlindungan Allah SWT. Membaca doa supaya dijauhkan dari sifat dan sikap yang buruk, taitu penyakit hati.

BACA JUGA:Resep Sagu Keju, Kue Kering Klasik yang Lembut dan Lumer di Mulut, Cocok Disajikan Saat Lebaran

Berikut ini ini bacaan doa agar terhindar dari segala macam penyakit hati:

1. Doa Dijauhkan dari Sombong

Allaahumma innii a-‘uudzubika mim batharil ghinaa. Wa madzalatil faqr. Yaa man wa’ada fawafaa. Wa aw’ada fa’afaa. Ighfir liman zhalama wa asaa yaa man tasurruhu bithaa’atii. Wa alaa tadhurruhu ma’shiyatii. Hablii maa yasurruka waghfir lii maa laa yadhurruk.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari menyombongkan diri karena kaya. Dari kehinaan karena miskin. Wahai Dzat yang apabila berjanji pasti memenuhinya. Jika mengancam lalu memaafkannya. Ampunilah bagi orang yang merasa zhalim dan kemudian menyesali diri.

Wahai Dzat yang merasa senang hati karena ketaatanku. Tidak akan membahayakan karena kemaksiatanku. Berilah kepadaku apa-apa yang menyenangkan-Mu dan ampunilah diriku terhadap apa-apa yang aku lakukan yang memang tidak membahayakan-Mu”.

BACA JUGA:Rindu Kampung Halaman? Begini Cara Melihat Rumah dari Google Maps dari Tahun ke Tahun

2. Doa Dijauhkan dari Iri Dengki

Rabbanaghfir lanaa wa liikhwaaninalladzii sabaquunaa bil iimaani wa laa taj’al fii quluubinaa ghillan lilladziina aamanuu, rabbanaa innaka ra’uufur rahiim

Artinya: “Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hasyr ayat 10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: