Rindu Kampung Halaman? Begini Cara Melihat Rumah dari Google Maps dari Tahun ke Tahun

Rindu Kampung Halaman? Begini Cara Melihat Rumah dari Google Maps dari Tahun ke Tahun

Rindu Kampung Halaman? Begini Cara Melihat Rumah dari Google Maps dari Tahun ke Tahun--

RADARUTARA.ID - Google Maps merupakan sebuah layanan yang dikembangkan oleh Google yang mempunyai tujuan untuk membantu pengguna menjelajahi lokasi secara gampang hanya menggunakan peta berbasis digital.

Google Maps membetikan fitur baru yang memungkinkan kamu untuk melihat lokasi asli sebuah tempat melalui ponsel yang diberi nama Google View Street. Google View Street juga dapat melihat lokasi asli sebuah tempat dari tahun-tahun sebelumnya, cara melihat Google Street View tahun lama ternyata cukup gampang.

Dengan melihat Google View Street tahun lampau kamu seakan-akan mampu mengunjungi suatu tempat di masa lalu, kamu dapat bernostalgia serta mengingat kenangan disana. Bahkan, dengan melihat  Google View Street tahun lama kamu dapat melihat perkembangan pembangunan di tempat tersebut dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, AEP Umumkan Jadwal Terakhir Penerimaan TBS

Lalu, bagaimana cara melihat Google Street View dari tahun ke tahun? Berikut ini cara untuk melihat Google Street View tahun lama lengkap dengan cara melihat foto-foto lampau di Google Street View dari tahun ke tahun.

1. Buka maps.google.com di browser

Ini dapat dilakukan menggunakan browser web apapun baik di komputer maupun laptop untuk kembali ke masa lalu hanya dengan Google Maps.

Sebagai informasi, kembali ke masa lalu atau mengatur tahun ini cuma tersedia untuk gambar Street View.

Kalau pengguna ingin melihat gambar dan peta satelit historis, pakai metode ini.

BACA JUGA:Proyek Rp4 Miliar Gedung Prototype PKM Sebelat Ikut Diperiksa BPK, Arsi: Telusuri Adanya Bangunan Mangkrak!

2. Tarik dan letakkan ikon manusia berwarna oranye ke lokasi di peta

Ikon manusia oranye ini terletak di sudut kanan bawah Google Maps. Ketika ditarik, ikon ini seperti bergelantung pada kursor.

Ini akan mengalihkan pengguna ke Street View, dengan garis-garis atau titik-titik biru untuk melepaskan ikon manusia oranye di jalan atau tempat yang diinginkan.

Lalu, Street View akan memperlihatkan foto-foto area tersebut dengan first-person view.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: