Mustajab! Doa yang Bisa Dibaca Setelah Sholat Sunnah Hajat, Ada Latin dan Artinya

Mustajab! Doa yang Bisa Dibaca Setelah Sholat Sunnah Hajat, Ada Latin dan Artinya

Mustajab! Doa yang Bisa Dibaca Setelah Sholat Sunah Hajat, Ada Latin dan Artinya--

RADARUTARA.ID - Doa setelah sholat sunnah hajat yang mustajab penting untuk diketahui oleh umat muslim dan buaa amalkan terutama bagi yang mempunyai keinginan supaya segera dikabulkan.

Hukum mengerjakan sholat hajat yaitu sunnah, yang apabila dikerjakan memperoleh pahala dan jika ditinggalkan maka tidak berdosa. sholat hajat adalah sholat sunnah yang dilakukan dalam rangka memohon kepada Allah SWT supaya segala hajat atau keinginan bisa dikabulkan. 

Dalil disunnahkannya sholat hajat tercantum dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad. Rasulullah SAW pu  bersabda:

“Bagi siapa yang berwudhu dan sempurna wudhunya, lalu salat dua rakaat (Salat Hajat) dan sempurna rakaatnya niscaya Allah berikan apa yang ia minta cepat atau lambat” ( HR. Imam Ahmad)

BACA JUGA:Renyah Diluar Meleleh Dimulut, Ini Resep Romian Cookies Saat Lebaran

Dalam riwayat lain disebutkan bahwa:

“Bagi siapa yang memiliki kebutuhan (hajat) kepada Allah atau salah seorang manusia dari anak-cucu adam, maka wudhulah dengan sebaik-baik wudhu. Lalu salat dua rakaat (salat Hajat), kemudian memuji kepada Allah, mengucapkan salawat kepada Nabi. Setelah itu, mengucapkan “Laa illah illallohul haliimul kariimu, subhaana…. (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Sholat hajat dapat dilakukan kapan saja di luar waktu yang dilarang, tetapi waktu paling utama yaitu pada sepertiga malam atau dinihari antara pukul 02.00 sampai 03.30 WIB pasalnya termasuk waktu yang mustajab untuk dijabahnya doa. 

Sholat hajat dilakukan sekurangnya dua rakaat dan bisa dilakukan 12 rakaat yang diawali dengan niat dan diakhiri salam.

BACA JUGA:Resep Strawberry Cookies Renyah untuk Sajian Kue Lebaran

Adapun Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab:

Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. Wa sholatu wa salaamu 'alaa sayyidina Muhammadin wa 'ala aalihii wa shahbihi ajma'iin. Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbul ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As`aluka muujibaati rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birrin wassalaamata ming kulli itsmin. Laa tada’ lana dzanban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya : Segala Puji bagi Allah tuhan semesta alam. Shalawat dan Salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad beserta para keluarganya dan sahabatnya semua. Tidak ada tuhan melainkan Allah yang maha Penyantun dan pemurah. Maha suci Allah, Tuhan pemelihara ‘Arasy yang Mahaagung. Segala Puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu aku memohon sesuatu yang mewajibkan Rahmat-Mu dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu, dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa dari pada diriku, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu Hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan yang paling Pengasih dan Penyayang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: