8 Jenis Makanan Ini Bisa Gantikan Nasi Putih Saat Sahur

8 Jenis Makanan Ini Bisa Gantikan Nasi Putih Saat Sahur

8 Jenis Makanan Ini Bisa Gantikan Nasi Putih Saat Sahur--

RADARUTARA.ID - Menjaga kesehatan tubuh saat menjalankan ibadah puasa adalah hal yang sangat penting. Sebab dengan tubuh yang sehat, maka bisa terus menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Nah, salah satu faktor penting yang perlu Anda perhatikan dalam menjaga kesehatan selama puasa adalah, memilih makanan yang tepat untuk sahur. 

Memilih makanan tepat yang sehat itu juga tak harus selalu nasi, meskipun nasi putih memang menjadi makanan pokok bagi warga Indonesia.

BACA JUGA:Laka Tunggal dan Tabrak Trotoar, Warga Arga Makmur Meninggal Dunia

Berdasarkan penelitian, berikut ini ada beberapa alternatif makanan pengganti nasi putih yang dapat memberikan energi dan nutrisi yang lebih baik untuk menjalani puasa dengan sehat.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang kaya akan serat. Dengan mengkonsumsi oatmeal ini, maka bisa membantu menjaga rasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

2. Roti gandum

Roti gandum merupakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna lebih lambat oleh tubuh. Karena itu, maka energi tubuh bisa lebih lama stabil selama puasa, ketika makan roti Gandum.

BACA JUGA:Kue Lebaran Legendaris, Begini Resep Othelo Cookies Selai Strawberry

3. Quinoa

Sebagai sumber protein nabati yang lengkap, quinoa juga mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan pencernaan dan menjaga energi.

4. Kentang

Kentang merupakan sayur yang mengandung karbohidrat kompleks dan kaya akan kalium, serta serat yang membantu menjaga kenyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: