Wabup Arie Safari Ramadhan di Desa Taba Kulintang, Rizal: Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat

Wabup Arie Safari Ramadhan di Desa Taba Kulintang, Rizal: Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat

Agenda Safari Ramadhan Pemkab Bengkulu Utara di Desa Sekiau--

RADARUTARA.ID - Memasuki bulan suci ramadhan 1445 H, dimanfaatkan oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, MAP, untuk menyapa warganya. Desa Taba Kelintang menjadi perwakilan dari Kecamatan Batik Nau untuk melaksanakan Safari Ramadhan yakni Buka Puasa bersama dan Tarawih berjamaah dengan masyarakat.

Hal ini dimanfaatkan oleh orang nomor 2 di Bengkulu Utara guna melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain Itu, pihak Pemkab Bengkulu Utara juga menyerahkan sejumlah bantuan simbolis melalui Wabup berupa santunan maupun bantuan masjid kepada setiap Masjid yang dikunjunginya saat melakukan safari ramadhan. Safari ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Asy Shifa Desa Taba Kulintang Kecamatan Batik Nau.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, MAP, dalam sambutannya mengatakan, bahwa momentum ini saya bersama sejumlah Kepala OPD yang ikut dalam kegiatan ini juga akan melakukan peninjauan sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Bengkulu Utara.

“Ini adalah ajang silaturrahmi pemimpin dengan masyarakatnya, dan juga ajang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Disamping momen ini juga kita isi dengan tausiyah ceramah agamanya,” katanya.

Kepala Desa Taba Kulintang, Rizal, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Desa Taba Kulintang sangat berterima kasih atas kedatangan Wabup beserta rombongan ke desanya. 

Kades juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga situasi damai di bulan suci ramadahan agar tetap kondusif, khususnya menjaga dan mencegah adanya bunyi petasan yang tentunya bisa menggangu kekhusu’an ibadah pada bulan suci ramadhan. 

"Menjadi bagian dari Safari Ramadhan ditahun ini, semoga menambah keberkahan di desa kita, serta dilipat gandakan pahala puasa dihari ini," sampai Kades.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Batik Nau, Alamsyah, SE, KUA Batik Nau, Kepala Desa Sekiau, Kapolsek Batik Nau, perangkat desa, serta OPD lainnya. (Adv)


Buka bersama mengawali Safari Ramadhan--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: