Tahap I Cair, Sebanyak 35 KPM di Desa Talang Tua Menerima Bansos BLT Rp900 Ribu

Tahap I Cair, Sebanyak 35 KPM di Desa Talang Tua Menerima Bansos BLT Rp900 Ribu

Pembagian BLT DD di Desa Talang Tua Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID  - Pemdes Talang Tua Kecamatan Padang Jaya secara langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Bantuan senilai Rp300 ribu perbulan tersebut, disalurkan kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Talang Tua.

"Sebanyak 35 KPM hari ini menerima BLT Rp900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret,"jelas Kades Talang Tua, Yuzuardianto.

Untuk mempercepat serapan anggaran, Pemdes bersama BPD Talang Tua langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dan pra pelaksana kegiatan atau biasa disebut titik nol kegiatan untuk pembangunan di Desa Talang Tua.

"Selain BLT, kegiatan fisik dari anggaran Dana Desa Tahun 2024 juga turut direalisasikan. Hal itu dibuktikan dengan adanya musyawarah Pra pelaksana kegiatan di Desa Talang Tua,"tandasnya.

Percepatan realisasi pembangunan tersebut sesuai janjinya selama memimpin Desa Talang Tua. Dengan begitu, secara bertahap infrastruktur serta tingkat kesejahteraan di desanya akan menjadi kearah lebih baik lagi.

"Realisasi tahun ini merupakan usulan masyarakat pada saat musyawarah penyusunan APBDes. Artinya pembangunan fisik atau kegiatan non fisik di tahun 2024 merupakan keinginan masyarakat untuk membangun Desa Talang Tua,"demikian Kades.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Padang Jaya diwakili oleh Kasi PMD, Pendamping Desa, Kepala Desa, BPD, Babinsa serta tokoh masyarakat Desa Talang Tua.(Adv)


--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: