Kepala BPKAD : Aset Kota Bengkulu Harus Dioptimalisasi dengan Baik

Kepala BPKAD : Aset Kota Bengkulu Harus Dioptimalisasi dengan Baik

Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Yudi Susanda--

RADARUTARA.ID- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu Yudi Susanda memastikan bahwa seluruh Aset milik Pemerintah Kota Bengkulu harus terdata dengan baik.

"Melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) aset milik Pemerintah Kota Bengkulu bakal kita optimalkan," ujarnya.

Menurutnya, jika Aset ini di optimalisasi maka hal tersebut juga bisa menambah Pendapatan Asli Derah Kota Bengkulu. Dikatakannya Aset-aset yang dimaksud mulai dari tanah, bangunan yang disewakan, fasilitas umum seperti transportasi, kemudian mesin, peralatan, jaringan irigasi, jalan dan sebagainya.

"Kalau aset-aset tersebut dimanfaatkan dengan baik, tentu bisa juga menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) untuk membangun Kota Bengkulu dan mensejahterakan masyarakatnya," jelasnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan di Air Muring Segera Tuntas, Ini Penampakannya

Disisi lain Yudi Juga memastikan bahwa, seluruh aset sudah diusulkan semuanya ke Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Jadi kita harus selesaikan satu-satu, dan kita selalu koordinasi dengan BPN, jadi proses terus," ujarnya.

Sementara itu untuk diketahui bahwa pada bulan februari 2024 lalu pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Bengkulu telah melaksanakan Rekonsiliasi Aset untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Puskemas dan Sekolah di Kota Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: