Turut Prihatin, Gubernur Bengkulu Kunjungi Korban Kebakaran di Bengkulu Utara

Turut Prihatin, Gubernur Bengkulu Kunjungi Korban Kebakaran di Bengkulu Utara

Turut Prihatin, Gubernur Bengkulu Kunjungi Korban Kebakaran di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah turut prihatin atas musibah bencana kebakaran yang menimpa warga Bengkulu Utara, baru-baru ini.

Keprihatinannya itu muncul lantaran bencana kebakaran yang menimpa warga di Desa Marga Sakti (Unit 1) Kecamatan Padang Jaya dan warga Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik bertepatan dengan bulan suci ramadan.

Gubernur Rohidin melaksanakan kunjungan bersama sejumlah tim yang meliputi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Edwar Heppy, perwakilan BAZNAS Bengkulu, serta perwakilan BPBD Provinsi Bengkulu menuju ke rumah korban bencana kebakaran, pada Rabu (20/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban bencana kebakaran meliputi, uang tunai, sembako, tenda, kasur dan kids ware.

Gubernur Rohidin meminta kepada masyarakat maupun unsur pemerintahan tingkat desa agar membuat semacam gerakan pemeriksaan instalasi listrik guna mencegah terjadi musibah kebakaran yang serupa.

"Kejadian ini harus menjadi pembelajaran kita bersama dan kedepan jangan sampai terulang lagi," pintanya 

Sebagai informasi, musibah kebakaran yang terjadi di Bengkulu Utara itu terjadi di 2 titik kejadian dalam kurun waktu 3 hari.

Musibah pertama kali terjadi di Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara yang menghabiskan beberapa bangunan di lokasi tersebut pada Minggu (17/3/2024) menjelang berbuka puasa.

Berselang satu hari setelah kejadian kebakaran Terminal Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, musibah kebakaran kembali terjadi di rumah warga Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara, Selasa (19/3/2024). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: