Bengkulu Utara Akan Buka Seleksi ASN 2024 Sebanyak 268 Formasi, Berikut Rinciannya

Bengkulu Utara Akan Buka Seleksi ASN 2024 Sebanyak 268 Formasi, Berikut Rinciannya

Jumlah kuota rekrutmen CPNS dan CPPPK tahun 2024 di Bengkulu Utara --

RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara akan kembali membuka seleksi rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024. Hanya saja untuk kuota yang di sediakan terhitung lebih sedikit dibandingkan dengan kuota rekrutmen ASN pada tahun sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Syarifa Inayati mengatakan, Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2024 ini mendapatkan kuota penambahan ASN sebanyak 268 formasi yang terbagi kedalam seleksi PPPK sebanyak 193 formasi dan seleksi CPNS sebanyak 75 formasi.

"Total kuota yang kami terima dari dari KemenPAN-RB sebanyak 268 formasi, terdiri dari Kouta seleksi  CPNS dan PPPK," ujarnya.

BACA JUGA:Rumah di Sawang Lebar Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya ke Kebun Karet

Secara terperinci, sebanyak 75 Formasi untuk CPNS tersebut, 43 diantaranya merupakan formasi untuk tenaga teknis dan 32 formasi lagi untuk tenaga kesehatan. Kemudian untuk seleksi calon PPPK dengan jumlah kuota sebanyak 193 formasi, semuanya akan di prioritaskan untuk mengisi posisi jabatan teknis.

"Nanti saat sudah di mulai tahapannya akan kita umumkan masing- masing jabatannya secara terperinci, baik untuk formasi CPNS maupun PPPK," bebernya.

Lebih lanjut, Inayati juga menegaskan bahwa pada tahun 2024, Pemkab Bengkulu Utara tidak akan melakukan perekrutan ASN untuk jabatan guru, baik itu PNS maupun PPPK.

"Merujuk pada formasi yang kita terima dari KemenPAN-RB, tahun ini tidak ada formasi PPPK maupun CPNS untuk jabatan guru atau tenaga pendidikan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: