Jangan Anggap Sepele, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Ban Mobil

Jangan Anggap Sepele, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Ban Mobil

Jangan Anggap Sepele, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Ban Mobil--

RADARUTARA.ID- Mengganti ban mobil adalah salah satu hal yang wajib dilaksanakan oleh para pemilik mobil. Hal ini lantaran ban merupakan komposisi utama pada mobil yang sangat berperan penting ketika dikendarai.

Sebelum membeli ban mobil baru, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebab ini akan berpengaruh pada kenyamanan saat berkendara.

1. Ukuran ban

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli ban mobil adalah ukuran ban, pastikan pilih ban dengan ukuran yang sesuai dengan spesifikasi dari pabrik. 

Tujuan dari hal ini adalah untuk menghindari pemilihan ban profil terlalu tipis atau tebal. Sebab bisa  mempengaruhi kenyamanan berkendara, seperti bantingan mobil menjadi keras atau mentok spakbor saat berbelok penuh.

BACA JUGA:Mudah Dibuat, Ini 9 Minuman yang Efektif Mengobati Asam Lambung

2. Tahun Produksi Ban

Memilih tahun produksi ban juga adalah hal yang sangat penting, sebab  paling muda, batas toleransi umur dari suatu ban biasanya lima tahun. 

Apabila lebih dari lima tahun, karet ban cenderung mengeras apalagi bila menyimpannya di tempat yang terpapar langsung cahaya matahari

3. Tapak Ban

Hindari ban dengan pola tapak kembang besar. Karena lebih berisik saat digunakan meskipun memiliki daya cengkeram relatif baik.

Selain itu tapak ban mobil dengan kembang besar mempunyai jalur pembuangan air yang kurang efektif dibandingkan tapak ban lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: