Personil Polsek Ketahun Diterjunkan ke Pasar dan Terminal KTM Lagita, Ini yang Dilakukan

Personil Polsek Ketahun Diterjunkan ke Pasar dan Terminal KTM Lagita, Ini yang Dilakukan

Personil Polsek Ketahun diterjunkan untuk memberi himbauan kepada pedagang dan pengunjung di areal pasar dan terminal KTM Lagita--

RADARUTARA.ID- Sejumlah personil kepolisian dari Mapolsek Ketahun telah diterjunkan ke areal dalam Pasar dan Terminal KTM Lagita, Ketahun pada Senin (18/3) hari, ini.

Kehadiran personil Polsek Ketahun ke lingkungan dalam pasar dan terminal, itu untuk menyampaikan himbauan kepada seluruh pedagang hingga pengunjung di areal Pasar dan Terminal KTM Lagita untuk mewaspadai terjadinya tindak pidana 3C yakni, pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Ini adalah kegiatan Patroli rutin untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C. Kita ingatkan seluruh pedagang dan pembeli, agar tetap memperhatikan keamanan disekitar lingkungannya," ungkap Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Cari Tahu Penyebab Kebakaran di Terminal Marga Sakti, Tim Inafis Olah TKP

Lanjut Kapolsek, anggota kepolisian yang ditugaskan ke lingkungan pasar dan terminal berusaha memberi himbauan kepada seluruh pedagang dan pengunjung untuk berhati-hati. Mengingat saat, ini kata Kapolsek, bertepatan dengan momen menjelang hari raya Idul Fitri.

"Biasanya tindak pidana 3C di momen-momen hari besar seperti menjelang lebaran saat, ini marak terjadi. Sebelum terjadi, maka kita optimalkan langkah pencegahan dengan menempatkan personil di tempat-tempat ramai seperti pasar dan terminal untuk mengingatkan seluruh pedagang dan pengunjung yang ada di pasar maupun terminal," tandasnya.

Lebih jauh, Kapolsek, turut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya yang ingin berpergian ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, agar membawa uang atau barang berharga secukupnya.

"Tindak kejahatan, itu terjadi karena adanya kesempatan. Sehingga dalam situasi seperti saat, ini kami berharap kepada masyarakat agar tidak memberi kesempatan kepada para pelaku kejahatan itu untuk beraksi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan membawa uang secukupnya, meletakan kendaraannya di tempat yang aman dan segera laporkan kepada kami apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: