Siapapun yang Mengerjakan 2 Amalan Ini di Bulan Ramadhan Akan Mendapat Syafaat di Hari Kiamat

Siapapun yang Mengerjakan 2 Amalan Ini di Bulan Ramadhan Akan Mendapat Syafaat di Hari Kiamat

Siapapun yang Mengerjakan 2 Amalan Ini di Bulan Ramadhan Akan Mendapat Syafaat di Hari Kiamat--

RADARUTARA.ID- Bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk memperbanyak pahala dan menghapus dosa. Ini, membuat umat muslim berlomba-lomba untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadahnya di Bulan Ramadhan

Selain, itu kita juga diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. puasa dilakukan sejak fajar sampai matahari terbenam. 

Selebihnya, Allah SWT juga menurunkan Al-Quran di bulan Ramadhan. Ini merupakan sebuah kenikmatan besar dari Allah SWT yang diperlihatkan bagi hambanya. 

Oleh sebab, itu Allah SWT menyikapi bila umat muslim membaca Al-Quran di bulan Ramadhan. Karena setiap orang yang membaca Al-Quran seakan-akan berdoa memohon kebaikan, memohon Rahmat dan ampunan kepada Allah SWT.

Dan sejatinya, ada banyak amalan yang bisa dikerjakan di bulan Ramadhan. Tapi terkhusus ibadah puasa dan membaca Al-Quran, ternyata memiliki keutamaan luar biasa. Karena kedua amalan tersebut akan memberi syafaat di hari Kiamat. 

BACA JUGA:Mengasah Kemampuan Si Kecil Menjelang Bedug Bersama Serunya Game Perfect Slices, Auto Lupa Kalau Puasa

Puasa dan Al-Qur'an Jadi Syafaat di Hari Kiamat

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barang siapa disibukkan oleh Al-Qur'an hingga dia lupa membaca dzikir yang lain dan dia lupa memohon sesuatu kepadaNya, niscaya Aku berikan kepadanya sesuatu lebih baik dari pada yang Aku berikan kepada orang lain.

Keutamaan Kalam Allah atas segala Kalam yang lain merupakan seperti keutamaan Allah atas mahlukNya." (HR. Turmudzi, dihasankan oleh Abu Sa'id).

Dikutip dari laman merdeka.com, melalui buku Kesempurnaan Ibadah Ramadhan karangan Abdul Mannan bin Haji Muhammad Sobari, bahwa bagi orang yang berkumpul dan melaksanakan tadarus di masjid maka Allah akan menurunkan ketenangan dan Rahmat kepada para malaikat.

BACA JUGA:Panjatkan Doa Ini Setelah Membeli Barang Baru Agar Mendapat Berkah

Dalam konteks, ini para malaikat itu akan mengelilingi setiap orang yang tadarus dan Allah SWT menyebut mereka sama dengan orang-orang lain.  

Rasulullah SAW pernah bersabda, "tidak berkumpul segolongan orang pada suatu rumah dari rumah-rumah Allah (Masjid) untuk membaca kitab Allah dan mentadaruskan diantara mereka melainkan turunlah keterangan kepada mereka dan ditutuplah mereka oleh Rahmat dan dikelilingi mereka para malaikat dan Allah SWT menyebut mereka dengan orang-orang yang berbeda 

Puasa dan Al-Quran akan memberi pertolongan pada hari kiamat. Nabi SAW pernah bersabda: "Puasa dan Al-Quran keduanya memberi syafaat kepada para hamba pada hari kiamat."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: