Bikin iPhone 16 Ketar-ketir, Ini Spek Dewa dari Samsung Galaxy S25

Bikin iPhone 16 Ketar-ketir, Ini Spek Dewa dari Samsung Galaxy S25

Bikin iPhone 16 Ketar-ketir, Ini Spek Dewa dari Samsung Galaxy S25--

RADARUTARA.ID - Kecerdasan buatan (AI) menjadi ungglan dalam industri teknologi dan saat ini mulai merembet secara spesifik pada sektor smartphone. Produsen hp sedang berlomba-lomba menyematkan AI ke dalam produk mereka demi meningkatkan nilai tambah.

Tren ini dimulai duluan oleh Samsung melalui seri Galaxy S24 melalui fitur 'Galaxy AI' yang rilis pada awal tahun ini. Pabrikan Android China juga mulai banyak yang memamerkan kemampuan dari AI.

Dilansir dari cnbc indonesia, Galaxy S25 keluaran berikutnya kemungkinan besar akan memperoleh keuntungan lantaram menyematkan AI, dibanding dengan seri iPhone 16 keluaran Apple.

BACA JUGA:Kerugian Ditaksir Rp3 Miliar, Dinsos Bengkulu Utara Akan Bangun Tenda Pengungsian Korban Kebakaran

Chipset Snapdragon 8 Gen 4 akan memberikan peningkatan besar yang menyokong penerapan AI pada seri flagship Android keluaran tahun 2025. Tak hanya itu, disebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 lebih mumpuni dibandingkan chipset A18 Pro yang digadang-gadang akan menjadi jeroan seri iPhone 16.

Lebih lanjut, Snapdragon 8 Gen 4 disebut-sebut mendukung RAM LPDDR6 yang sekarang ini belum tersedia, namun seharusnya jauh lebih meningkat performanya dibandingkan generasi sebelumnya. Katanya, standar untuk RAM itu akan difinalisasi hingga diproduksi secara massal di tahun 2024 ini.

RAM tersebut akan lebih cepat dan efisien, sehingga akan jauh lebih mumpuni dalam menjalankan tugas berat, salah satunya seperti menopang kemampuan AI. Yang maknanya, smartphone Android keluaran 2025, terutama Galaxy S25, akan lebih gahar dan inovatif menyajikan fitur-fitur berbasis AI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: