3 Program Ini Jadi Skala Prioritas yang Harus Direalisasikan Desa di Pencairan DD Tahap I

3 Program Ini Jadi Skala Prioritas yang Harus Direalisasikan Desa di Pencairan DD Tahap I

Dana Desa 2024--

RADARUTARA.ID- Sedikitnya ada tiga program skala prioritas yang harus direalisasikan oleh seluruh desa pada pencairan dana desa (DD) tahap I TA 2024 ini. Tiga program skala prioritas, itu diantaranya penyaluran BLT-DD, Ketahanan Pangan dan Stunting. Minimal, ketiga program ini harus dimulai oleh desa setelah menerima pencairan DD tahap I.

"Kita minta ke desa-desa yang sudah menerima pencairan DD tahap I untuk segera merealisasikan tiga program skala prioritas tersebut," ujar Camat Putri Hijau, Ahmadi, melalui Kasi PMD, Posma Gultom, SE, Jumat (15/3) hari ini.

Diakui Posma, saat ini baru ada dua desa yang terpantau sudah menerima transfer DD tahap I. Sementara untuk sisa desa lainnya dijadwalkan akan segera menerima transfer DD tahap I-nya dalam waktu dekat ini.

"Baru dua desa yang sudah menerima dana transfer. Desa lainnya akan segera menyusul di pencairan DD gelombang II. Gelombang II, ini kemungkinan akan direalisasikan di minggu depan," bebernya.

BACA JUGA:Tower BTS Baru Dibangun di Napal Putih, Usulan Desa di Ulok Kupai Apa Kabar?

Lebih jauh, lanjut Posma, selain merealisasikan tiga program skala prioritas tersebut. Desa juga bisa menggunakan alokasi DD tahap I untuk merealisasikan program pemberdayaan terhadap lembaga di desa.

"Selebihnya desa juga bisa menggunakan sisa anggaran yang diterima untuk membayarkan honor pemberdayaan," demikian Posma.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: