Tower BTS Baru Dibangun di Napal Putih, Usulan Desa di Ulok Kupai Apa Kabar?

Tower BTS Baru Dibangun di Napal Putih, Usulan Desa di Ulok Kupai Apa Kabar?

Pekerja mulai merakit konstruksi tower BTS di Desa Napal Putih--

RADARUTARA.ID- Satu unit tower BTS baru milik provider PT Telkomsel dibangun di Desa Napal Putih, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara. Kehadiran tower BTS baru di lingkungan Desa Napal Putih, ini digadang-gadang akan menjadi solusi konkret untuk mengatasi dan mengakselerasi jaringan telekomunikasi dan internet untuk beberapa wilayah di Kecamatan Napal Putih yang selama, ini mengalami blank spot alias tidak terjangkau oleh jaringan internet.

Di sisi lain, usulan dan harapan yang sama juga pernah disampaikan dan dinantikan oleh beberapa desa di Kecamatan Ulok Kupai seperti Desa Talang Berantai, Desa Air Lelangi, Desa Pagardin dan Desa Bangun Karya. Tapi sayangnya usulan pembangunan tower BTS baru kepada beberapa desa di Kecamatan Ulok Kupai yang berada diluar jangkauan jaringan internet, itu hingga memasuki awal Tahun 2024, ini belum jelas kapan akan direalisasikan seperti usulan yang hari ini didapatkan oleh Desa Napal Putih.

Kades Napal Putih, Asmara Wijaya, mengungkapkan, pembangunan tower BTS baru yang sedang bergulir di desanya saat, ini merupakan tindak lanjut dari usulan yang sebelumnya pernah disampaikan oleh pemerintah desa Napal Putih ke pihak Kominfo Bengkulu Utara dan PT Telkomsel. Dan hari, ini kata Kades, usulan tersebut sudah diakomodir.

"Alhamdulillah sekarang sedang proses pembangunan. Insya Allah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama lagi, tower BTS baru itu segera beroperasi dan menjadi solusi untuk wilayah kita (Napal Putih) yang selama ini dalam kondisi blank spot alias tidak terjangkau oleh jaringan internet," pungkas Kades.

BACA JUGA:Iklan yang Ditayangkan Mengandung Unsur Seksualitas, Izin Edar 4 Kosmetik Ini Dicabut oleh BPOM

Terpisah Kades Air Lelangi, Badrun Jaelani, memastikan, bahwa usulan pembangunan tower BTS yang ditujukan dalam rangka mengatasi blank spot di wilayah desanya, itu sudah berada di Dinas Kominfo Bengkulu Utara. Tapi sayangnya, kata Badrun, usulan penambahan tower BTS baru di desanya itu belum diketahui persis kapan akan direalisasikan.

"Kalau dari data yang kami lihat usulan dari desa kami (Air Lelangi), Pagardin, Bangun Karya dan Talang Berantai sudah masuk daftar pembangunan. Kalau katanya sih tahun ini (2024)," ungkap Badrun.

Lebih jauh Badrun berharap, usulan pembangunan tower BTS di desanya segera diakomodir. Karena kata Badrun, kondisi blank spot yang dialami oleh desanya saat, ini sangat menyulitkan masyarakat.

"Kondisi tidak terjangkau oleh internet, ini sudah kami alami sejak lama. Jadi kami berharap, pemerintah melalui Dinas Kominfo Bengkulu Utara juga bisa memprioritaskan pembangunan tower BTS baru untuk desa kami (Air Lelangi), umumnya desa-desa di Kecamatan Ulok Kupai yang selama ini belum terjangkau oleh jaringan internet manapun," demikian Badrun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: