Jelang Lebaran, Antrian di SPBU Mengular, Ternyata Ini Penyebabnya

Jelang Lebaran, Antrian di SPBU Mengular, Ternyata Ini Penyebabnya

Nampak antrian di salah satu SPBU di Giri Mulya--

RADARUTARA.ID- Ramadhan tahun 2024 ini sejumlah SPBU di Kabupaten Bengkulu Utara mengalami antrian panjang untuk pengisian BBM jenis Pertalite. Bahkan tak jarang masyarakat juga harus pulang dengan rasa kecewa, lantaran saat masuk pada gilirannya, ternyata stok pertalite nya habis.

Manager SPBU Giri Mulya, Kamedan menyebut antrian panjang untuk pengisian BBM jenis pertalite ini telah terjadi sejak satu pekan lalu, akibat adanya penundaan pasokan pertalite dari pihak Pertamina.

"Saya rasa bukan hanya di SPBU kami saja. Tapi antrian ini juga terjadi di seluruh SPBU di Bengkulu Utara. Sebab, pasokan Pertalite ditunda tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Masjid Al-Jihad Bengkulu Utara, Masjid Suku Rejang yang Paling Beruntung di Provinsi Bengkulu

Ia menyebut jika di hari-hari sebelumnya, pasokan BBM jenis pertalite ke SPBU nya ada sebanyak 16 ribu liter. Hanya saja beberapa waktu terakhir ini pasokannya menjadi 8 ribu ton per hari.

"Karena inilah. Maka terjadi antrian panjang. Bahkan, yang biasanya tidak mengisi BBM pertalit di SPBU kami. Dengan adanya kelangkaan ini, mereka datang untuk mengantri juga," bebernya.

Meski terjadi kelangkaan BBM jenis pertalite, namun pihaknya pastikan mobilisasi masyarakat masih tetap bisa berjalan, karena untuk BBM jenis Pertamax stoknya selalu ada.

"Stok BBM selalu ada. Hanya saja, untuk BBM subsidi kuotanya masih dikurangi sementara ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: