Pembangunan Jalan Eks TMMD D5-D7 Ditarget Tuntas Tahun Ini, Camat : Pemkab Sudah Alokasikan Dana Inpres

Pembangunan Jalan Eks TMMD D5-D7 Ditarget Tuntas Tahun Ini, Camat : Pemkab Sudah Alokasikan Dana Inpres

Sigit/RU.ID- Akses jalan TMMD penghubung Desa Marga Bakti-Desa Sumber Mulya--

RADARUTARA.ID- Pembangunan jalan aspal di akses jalan eks program TMMD penghubung jalan antara Desa Marga Bakti (D5)-Desa Sumber Mulya (D7), Kecamatan Pinang Raya ditargetkan tuntas pada TA 2024 ini.

Kepada radarutara.id, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengatakan, bahwa di TA 2024 ini pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara telah memproyeksikan pembangunan jalan eks program TMMD dari D5-D7, itu akan dilaksanakan dan dituntaskan. Sesuai agenda awal, kata Camat, pembangunan kepada jalan yang berfungsi sebagai akses penghubung ke ibu kota Kecamatan Pinang Raya, itu akan dialokasikan lewat dana Inpres

"Pembangunannya akan dibiayai lewat dana Inpres hasil usulan dari Bupati kepada Presiden RI Joko Widodo, saat kunjungan ke Bengkulu Utara beberapa waktu, lalu," ungkap Camat.

BACA JUGA:6 Kecamatan di Bengkulu Utara Darurat DBD, Hari Ini 4 Warga Ulok Kupai Dirujuk ke RS, 1 Pasien sedang di ICU

Dikatakan Irfan, pembangunan jalan eks program TMMD di wilayah kerjanya yang direncanakan bersumber dari dana Inpres itu akan difokuskan dari simpang Nanas sampai sambungan aspal yang ada di Desa Marga Bakti, total volumenya kurang lebih mencapai 6 Km.

"Kalau targetnya tuntas tahun, ini. Tapi jika belum tuntas tahun ini juga kami bisa memaklumi. Intinya di tahun, ini kami berharap jalan tersebut benar-benar bisa dibangun, meskipun secara bertahap. Karena akses jalan tersebut memiliki kontribusi besar bagi kemajuan desa-desa di Kecamatan Pinang Raya khususnya," tandas Irfan.

Harapan yang sama turut disampaikan oleh Kades Marga Bakti, Parmoko, jika pembangunan krpada akses jalan eks program TMMD, itu berhasil dituntaskan maka akan ada dampak positif secara langsung yang didapatkan oleh seluruh desa di Kecamatan Pinang Raya khususnya dan secara umum desa di kecamatan lainnya. Sehingga Parmoko, berharap, rencana pemerintah daerah untuk menuntaskan pembangunan jalan menuju ibu kota Kecamatan Pinang Raya, itu benar-benar bisa direalisasikan dan dituntaskan tahun ini juga. 

"Kabarnya seperti itu. Pemerintah daerah sudah mengupayakan anggaran khusus untuk menyelesaikan pembangunan jalan eks TMMD yang terhubung dengan desa kami ini. Mudah-mudahan bisa terlaksana," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: