Kenapa Tidak Boleh Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat? Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Tidak Boleh Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat? Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Tidak Boleh Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat? Ternyata Ini Alasannya--

RADARUTARA.ID- Tidak ada yang menyangka kalau celana pendek ternyata bisa menjadi pilihan pakaian terburuk yang dipakai di pesawat?

Hal ini disampaikan oleh salah satu awak kabin pesawat bernama Tommy Cimato. Salah satu alasan tidak disarankan untuk mengenakan celana pendek di pesawat yaitu karena kebersihan.

Cimato menyebutkan, bakteri tersebar luas di pesawat. Risiko terkena paparan bakteri akan lebih meningkat kalau penumpang mengenakan pakaian yang lebih terbuka salah satunya celana pendek.

"Kamu tidak pernah tahu seberapa bersihnya pesawat. Jadi kalau kamu mengenakan celana panjang, maka kuman akan berkurang," ungkap Cimato dalam akun TikTok-nya.

 

Jika mengenakan celana panjang, penumpang bisa memastikan supaya menghindari kontak langsung dengan tempat duduk yang telah ditempati banyak orang dalam beberapa perjalanan. Dengan mengenakan Celana panjang akan meminimalisasi kemungkinan terkena paparan bakteri.

Cimato juga meminta kepada penumpang untuk menghindari menyentuh tombol siram dengan cara apa pun. Tombol tersebut, menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

"Jangan pernah menyentuh tombol siram hanya dengan tangan kosong. Sebenarnya ini sangat tidak sehat dan sangat kotor," ungkap Cimato.

 

Di unggahan yang sama, Cimato juga membagikan beberapa tips bepergian dengan pesawat. Ia menganjurkan kepada penumpang untuk meminum banyak air sebelum terbang supaya tetap terhidrasi selama perjalanan berlangsung.

Bahkan, Cimato juga mengingatkan penumpang supaya selalu berbicara kepada awak kabin ketika merasa sedang tidak sehat.

"Jangan takut untuk berbicara kepada awak kabin, kalau kamu membutuhkan makanan, air, atau kantung anti-udara, silakan beri tahu kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: