Polsek Ketahun Gelar Patroli Subuh untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan, Utamanya Balap Liar

Polsek Ketahun Gelar Patroli Subuh untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan, Utamanya Balap Liar

Anggota Polsek Ketahun saat melaksanakan Patroli subuh di bulan Ramadhan--

RADARUTARA.ID- Upaya antisipasi dalam rangka menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadhan 1445 H dilakukan oleh jajaran personil Polsek Ketahun.

Konkretnya, kegiatan Patroli Subuh itu telah dimulai oleh jajaran personil Polsek Ketahun sejak hari sahur kedua Selasa (13/3) pukul 05.00 WIB.

Dimana tim patroli yang terdiri dari personil piket SPKT dan piket Lantas, tersebut mendatangi tempat-tempat masyarakat atau pemuda sering berkumpul di wilayah hukum Polsek Ketahun.

"Sengaja di bulan Ramadhan 1445 H, ini kita laksanakan Patroli Subuh. Karena usai sahur dan shalat subuh biasanya warga atau segerombolan pemuda sering berkumpul di lokasi-lokasi tersebut. Sekaligus untuk mengantisipasi adanya kegiatan balap liar," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Itu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Aman! Ini 5 Rekomendasi Merk Kurma Non Produk Israel Lengkap dengan Harganya

Selain, itu petugas yang melaksanakan Patroli, kata Kapolsek, juga berusaha menghampiri dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada beberapa warga yang sedang berkumpul. Dimana selama bulan puasa Ramadhan berlangsung, Kapolsek, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ketahun agar tetap kondusif.

"Kami berharap masyarakat juga senantiasa  memberi informasi kepada kami (Polri) untuk terkait situasi Kamtibmas dan persoalan yang ada di masyarakat," imbaunya.

"Dan kami akan terus menggelar kegiatan Patroli ini baik pagi, sore dan malam demi keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas terutama selama bulan suci Ramadhan 1445 H," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: