Desa Diminta Segera Salurkan Program BLT-DD, Camat: Tidak Usah Ditunda!

Desa Diminta Segera Salurkan Program BLT-DD, Camat: Tidak Usah Ditunda!

ilustrasi BLT DD--

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengakui, bahwa sebagian besar desa di wilayah kerjanya sudah menerima transfer dana desa (DD) tahap I TA 2024. Dan Camat memastikan, transfer DD yang diterima oleh desa itu sudah termasuk dengan alokasi anggaran khusus program BLT-DD.

Oleh sebab, itu Camat meminta, khusus kepada desa yang sudah menerima DD untuk segera menyalurkan program BLT-DD untuk jatah bulan yang sudah terlewat hingga jatah bulan berjalan hingga Maret saat ini.

"Tidak usah ditunda. Kalau anggarannya sudah ada segera salurkan khusus program BLT-DD kepasa masing-masing KPM yang berhak menerima," pinta Camat.

BACA JUGA:Pelayanan Harus Tetap Berjalan Meskipun di Bulan Puasa, Ini Pesan Camat ke Desa

Dikatakan Camat, pada tahap I TA 2024, ini dana yang ditransfer oleh pemerintah pusat untuk alokasi program BLT-DD sudah include untuk jatah 6 bulan. Akan tetapi, kata Camat, tekhnis penyaluran BLT-DD harus tetap dilaksanakan sesuai jatah bulan berjalan.

"Untuk tahap awal, ini karena ada keterlambatan maka silahkan penyalurannya langsung dirapel tiga bulan yakni jatah untuk bulan Januari sampai Maret. Selanjutnya penyaluran tetap dilaksanakan setiap bulan atau sesuai jatah bulan berjalan," pungkasnya.

Lebih jauh, Camat mengatakan, bahwa besaran program BLT-DD yang diterima oleh KPM di Tahun 2024, ini masih senilai Rp 300 ribu/bulan untuk jatah selama 12 bulan.

"Untuk nominal masih seperti yang lama, yakni Rp 300 ribu/bulan untuk setiap KPM-nya," tandas Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: