Komunitas Motor Patungan Perbaiki Rumah Kakek, Sebelumnya Gubuk Reyot Kini Direnovasi Jadi Bersih & Layak Huni

Komunitas Motor Patungan Perbaiki Rumah Kakek, Sebelumnya Gubuk Reyot Kini Direnovasi Jadi Bersih & Layak Huni

Komunitas Motor Patungan Perbaiki Rumah Kakek, Sebelumnya Gubuk Reyot Kini Direnovasi Jadi Bersih dan Layak Huni--

RADARUTARA.ID- Salah satu komunitas motor di Indonesia kembali melakukan kegiatan sosial yang patut dicontoh oleh komunitas lain.

Pasalnya, dengan cara patungan komunitas motor ini telah membangun rumah kakek dari sebelumnya tidak layak huni alias gubuk reyot dan kumuh, kini menjadi bersih rapi dan permanen.

Pemandangan itu pun viral dimedia sosial yang diunggah dan dibagikan oleh akun Emylia Dahlans lewat grup Facebook IDE RUMAH IDAMAN.

Menanggapi postingan itu, lantas membuat warga net membanjiri pujian dikolom komentar pemilik akun tersebut. 

BACA JUGA:Update, Harga Terbaru Redmi Note 12 Pro 5G Tahun 2024, Turun Drastis Hingga Rp647 Ribu

Pemilik akun menceritakan lewat poto yang dibagikan itu, saat rumah kakek  kondisi gubuk reyot benar-benar tidak layak dihuni hingga proses finishing dan layak untuk ditempati.

Dengan ukuran 4x3 M. Rumah kakek kini terlihat layak dan bersih, ketimbang sebelumnya rumah itu tidak seperti rumah lagi, akan tetapi mirip kandang ayam.

Meski belum diketahui lokasi rumah tersebut, namun apa yang dilakukan oleh para komunitas motor itu menjadi inspirasi serta orang lain untuk saling peduli dengan lingkungan sekitar.

Saat ini kakek tidak lagi takut kehujanan, lantaran rumah sebelumnya telah dibongkar untuk dijadikan WC, sementara rumah yang baru dibangun dengan ukuran mini dijadikan tempat istirahat.

Tidak hanya itu saja, didalam rumah tersebut dilengkapi kasur busa dan meja tempat memasak yang sudah disediakan kompor portabel untuk memasak.

Untuk dinding rumah, dibangun menggunakan bata dan semen, sementara jendela dipasang kaca serta dan lantai dipasang karpet plastik dengan motif keramik Orange.

Semoga dengan artikel ini, akan menjadi anda dan para pembaca setia radarutara.id untuk terus berbagi kebaikan dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: