Sering Disepelekan Padahal Sangat Mustajab, Buya Yahya: Ini Bacaan Doanya

Sering Disepelekan Padahal Sangat Mustajab, Buya Yahya: Ini Bacaan Doanya

Sering Disepelekan Padahal Sangat Mustajab, Buya Yahya: Ini Bacaan Doanya--

RADARUTARA.ID- Buya Yahya mengungkapkan bahwa ada satu amalan doa yang sangat gampang dikabulkan Allah SWT, tetapi banyak orang yang sering menyepelekannya.

Padahal sebenarnya doa tersebut sangat mustajab di hadapan Allah SWT. Tak hanya itu, para malaikat juga turut mendoakan bagi orang yang memanjatkan doa tersebut kepada Allah SWT. 

“Doa ini termasuk resep dari baginda Nabi Muhammad SAW dan juga tercantum dalam hadist riwayat Imam Muslim,” ujar Buya Yahya.

Lantas doa apa yang sangat gampang dikabulkan Allah SWT tetapi sering disepelekan banyak orang tersebut? Buya Yahya menyebutkan doa tersebut yakni doa untuk mendoakan orang lain. 

“Jika kamu mendoakan orang lain, tetapo orang itu tidak ada di depan kamu, maka itu akan gampang dikabulkan,” ucap Buya Yahya.

BACA JUGA:Action 'View' WhatsApp Disebut Bukan Modus Penipuan

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Sakit Jantung

Namun sambung Buya Yahya, jika orangnya ada di depan kamu itu namanya kamu menjilat. 

“Apalagi orang yang kamu doakan itu adalah orang yang memiliki masalah dengan kamu, maka doa kamu akan cepat terkabul” ucapnya. Dilanjutkan Buya Yahya, saat seseorang berdoa dalam keadaan yang seperti ini, maka para malaikat juga meminta kepada Allah SWT.

“Ya Allah kabulkan bagi (orang) yang berdoa,” ujar Buya Yahya. Menurutnya, doa ini juga telah disampaikan oleh para ulama terdahulu. 

“Doa untuk orang yang tidak ada di hadapan kamu, atau kamu mendoakan orang yang jahat pada kamu, maka doa itu akan langsung dijawab oleh malaikat,” sambung Buya Yahya.

“Engkau akan memperoleh hal yang serupa,” ucap Buya Yahya.

Maknanya apa? Artinya akan dikabulkan terlebih dahulu doa untuk kamu.

Para ulama telah menjelaskan bahwa jika ada orang yang berbuat jahat kepadamu, jadikan itu kesempatan untuk menghadap kepada Allah SWT dengan cara berdoa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: