115 Desa di Bengkulu Utara Berhasil Serap Dana Desa Tahun 2024, Ini Daftarnya

115 Desa di Bengkulu Utara Berhasil Serap Dana Desa Tahun 2024, Ini Daftarnya

Data Dana Desa 2024 yang cair di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Margono, S.Pd, M.Ap mengatakan, proses penyerapan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2024 sudah berhasil dilakukan oleh 53,4 % atau 115 desa di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Terhitung sampai awal Maret 2024, sebanyak 115 desa sudah bisa melakukan penyerapan dana desa. Desa tersebut tersebar di 14 kecamatan," ujarnya kepada Radar Utara Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Margono juga meminta kepada desa-desa yang belum melengkapi berkas usulan penyerapan dana desa untuk segera merampungkan. Ia berharap dengan adanya percepatan penyerapan dana desa ini, maka roda pembangunan desa bisa kembali berjalan.

"Jangan ditunda-tunda. Anggaran tersebut sudah siap untuk di transfer ke rekening desa. Jangan sampai rencana pembangunan desa terhambat karena lambannya usulan tersebut," tegasnya.

Sebagai informasi Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2024 akan menerima kucuran anggaran dana desa dari pemerintah pusat sebesar Rp 181,5 Miliar yang akan alokasikan kepasa 215 desa di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Hampir Separuh Jalinbar Putri Hijau Amblas, Pemprov Bengkulu Didesak Segera Tanggap

Berikut ini daftar desa di Kabupaten Bengkulu Utara yang telah melakukan penyerapan Dana Desa tahap I Tahun 2024, sampai tanggal 6 Maret 2024 :

1. TALANG CURUP - KERKAP 

2. BANYUMAS - KERKAP 

3. SALAM HARJO - KERKAP 

4. JOGJA BARU - KERKAP 

5. TALANG PASAK - KERKAP 

6. PERBO - KERKAP 

7. LUBUK JALE - KERKAP 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: