Indonesia, Surga Kopi Dunia dengan 10 Jenis Kopi Terkenal

Indonesia, Surga Kopi Dunia dengan 10 Jenis Kopi Terkenal

Indonesia, Surga Kopi Dunia dengan 10 Jenis Kopi Terkenal--

BACA JUGA:Tujuh Atlet Indonesia yang Sudah Pasti Tampil di Olimpiade Paris 2024

8. Kopi Flores

Kopi flores berasal dari Pulau Flores, yang merupakan salah satu pulau penghasil kopi di Indonesia Timur. Kopi ini diproses dengan metode basah, yang membuatnya memiliki rasa yang bersih dan seimbang. Kopi flores memiliki varietas arabika, yang memiliki rasa yang asam dan kandungan kafein yang rendah.

Kopi flores memiliki karakteristik rasa yang lezat, seperti cokelat, karamel, dan madu. Kopi ini juga memiliki aroma yang harum dan menyegarkan, yang membuatnya cocok untuk diminum di siang hari. Kopi flores cocok diseduh dengan metode manual, seperti tubruk, french press, atau pour over.

9. Kopi Temanggung

Kopi temanggung berasal dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kopi ini diproses dengan metode basah, yang membuatnya memiliki rasa yang bersih dan halus. Kopi temanggung memiliki varietas arabika, yang memiliki rasa yang asam dan kandungan kafein yang rendah.

Kopi temanggung memiliki karakteristik rasa yang enak, seperti buah-buahan, bunga, dan gula aren. Kopi ini juga memiliki aroma yang manis dan lembut, yang membuatnya cocok untuk diminum di malam hari. Kopi temanggung cocok diseduh dengan metode manual, seperti tubruk, french press, atau pour over.

10. Kopi Preanger

Kopi preanger berasal dari daerah Priangan, Jawa Barat. Kopi ini diproses dengan metode basah, yang membuatnya memiliki rasa yang bersih dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: