Pemkot Bengkulu Bakal Distribusikan Beras SPHP, Ini Sasarannya

Pemkot Bengkulu Bakal Distribusikan Beras SPHP, Ini Sasarannya

Jadwal penyaluran beras SPHP di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Mengantisipasi melonjaknya harga beras yang terjadi belakangan ini, pemerintah Kota Bengkulu dalam waktu dekat bakal melakukan distribusi beras Subsidi Pemerintah Harga Pasar (SPHP) ke tingkat rukun tetangga (RT) di 67 kelurahan yang ada di Bengkulu. Nantinya harga tertingi tersebut adalah Rp 57 ribu per lima kilogram.

Asisten II Setda Pemkot Bengkulu, Sehmi menyampaikan distribusi beras tersebut dilakukan agar nantinya warga lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan beras.

"Beras akan kita distribusikan kepada setiap RT SPHP, dengan demikian kita berharap semoga beras lebih cepat didapatkan oleh warga," ujarnya.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Sebabkan Harga Ikan Laut Melambung Tinggi, Termasuk Ikan Ini

Diungkapkannya pula, untuk mewujudkan hal ini pihaknya juga akan melakukan kolaborasi bersama Bulog, dengan begitu kestabilan harga beras di pasaran bisa tetap terjaga.

"Distribusi beras ini sendiri bakal dilakukan pada bulan ramadhan  1445 Hijriah dengan aturan yang telah dipastikan sesuai regulasi," katanya.

Dipastikannya pula, untuk menghindari adanya kekacauan maka setiap KK bakal di batasi dalam pembelian beras ini dengan maksimal sebanyak 10 hingga 15 Kilogram.

"Beras SPHP ini bukan khusu untuk orang miskin, namun tersedia untuk semua oleh sebab itu pembeliannya harus dibatasi," tutupnya.

Sementara itu, saat ini harga pangan di kota Bengkulu masih dalam kategori stabil dengan kisaran harga  cabai merah dari Rp120 ribu menjadi Rp80 ribu per kilogram dan harga beras medium sekitar Rp14,5 ribu hingga Rp16 ribu per kilogram. Harga ayam potong juga turun dari Rp40 ribu menjadi Rp38 ribu per kilogram.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: