5 Desa di Napal Putih Ini Belum Ada Progres Usulan ADD/DD Sama Sekali

5 Desa di Napal Putih Ini Belum Ada Progres Usulan ADD/DD Sama Sekali

Pencairan Dana Desa 2024--

RADARUTARA.ID- Dipastikan hingga memasuki awal bulan Maret 2024, ini sedikitnya baru ada lima desa dari total 10 desa di Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara yang terpantau sudah menyampaikan dokumen APBDes-nya di TA 2024 dan mengikuti tahapan verifikasi di tingkat kecamatan.

Sementara untuk sisa lima desa lainnya yakni Desa Gembung Raya, Desa Tanjung Alai, Desa Teluk Angung, Desa Tanjung Kemenyan dan Desa Lebong Tandai belum menunjukan progres usulan apapun terhadap realisasi anggarannya di TA 2024 ini.

"Hanya ada lima desa yang sudah mengikuti verifikasi di tingkat kecamatan. Sisa lima desa desa lainnya belum ada progres apapun, khususnya di tingkat kecamatan," ungkap Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Misbansyah.

BACA JUGA:Sosialisasi Cegah Bullying di SMPN 58 BU, Kapolsek Ketahun: Butuh Kolaborasi Polri, Sekolah dan Masyarakat

BACA JUGA:5 Daftar Caleg DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan Perolehan Suara Tertinggi dan Terendah

Diharapkan Misbansyah, lima desa yang belum menunjukan progres apapun, terhadap dokumen APBD-nya di TA 2024, ini agar segera merampungkannya. Di sisi lain Misbansyah, mengakui, bahwa saat ini memang usulan terhadap ADD/DD tahap I TA 2024 belum ada yang cair. Akan tetapi, hal tersebut menurut Misbansyah, bukan menjadi alasan bagi desa untuk menunda pekerjaannya.

"Soal kapan anggaran ADD/DD, itu dicairkan yang penting apa yang menjadi kewajiban desa bisa tuntas lebih awal. Sehingga ketika gerbong pencairan itu nantinya sudah dibuka, desa tidak sibuk atau repot lagi menyampaikan usulannya," imbaunya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: