5 Malam Mustajab untuk Berdoa Kepada Allah, Yakinlah Doamu Tak Akan Tertolak

5 Malam Mustajab untuk Berdoa Kepada Allah, Yakinlah Doamu Tak Akan Tertolak

5 Malam Mustajab Untuk Berdoa Kepada Allah. Yakinlah Doamu Tak Akan Tertolak.--

RADARUTARA.ID- Berdoa pada dasarnya merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh seorang hamba kepada sang pencipta, ada banyak sekali hal yang dapat diminta kepada Allah SWT.

Seperti rezeki, memohon jalan keluar dari masalah, kepintaran dalam berpikir, kemudahan dalam hidup, kebahagiaan, dan masih banyak lainnya. Dengan berdoa pula merupakan kunci untuk selalu dekat dengan Allah SWT.

Berdoa dapat kita lakukan baik itu ketika waktu senggang, ketika sedang selesai ibadah, dan ketika kamu selesai membaca kitab suci. Hendaknya ketika berdoa terlebih dahulu kita harus memuja dan memuji nama Allah serta membawa nama Rasulullah agar doa yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT.

Berbicara tentang doa ternyata ada waktu-waktu mustajab untuk berdoa, dan apabila kita panjatkan doa di waktu-waktu tersebut maka pasti Allah SWT akan mengabulkan doa kita.

BACA JUGA:Limit Pinjaman Hingga Rp50 Juta, Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi untuk Kebutuhan Mendesak

Lantas waktu apa sajakah itu berikut ini pembahasan selengkapnya: 

1. Doa malam Jumat.

Dalam Islam hari Jumat merupakan hari yang istimewa, pada hari ini laki-laki diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat. Banyak sekali amalan-amalan yang dapat dikerjakan pada hari Jumat yang tentunya bernilai pahala.

Pada hari Jumat pula kita dapat memanjatkan doa kepada Allah SWT dan doa tersebut mustajab serta dikabulkan oleh Allah SWT. Alangkah baiknya sebelum memanjatkan doa tersebut kita selesai melaksanakan salat lima waktu dan melaksanakan ibadah sesuai dengan diperintahkan oleh Allah SWT. 

2. Doa malam Idul Adha.

Malam idul Adha juga merupakan malam yang mustajab untuk memanjatkan doa dijelaskan bahwasanya sayyidina Ali selalu memanjatkan doa pada malam hari raya idul Adha tersebut. Tentunya iringi dengan mengerjakan amalan-amalan Saleh seperti salat malam dan salat Sunnah serta salat wajib. Dengan demikian mohonkan segala sesuatu yang anda inginkan agar segera dikabulkan.

BACA JUGA:Ponsel Kualitas Premium, Chipset Redmi Note 13 Pro 5G Mampu Libas Game Berat

3. Doa malam Idul Fitri.

Hari raya idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa, pada hari itu merupakan hari bermak-maafan serta melupakan segala persoalan yang telah lalu antara keluarga. Dijelaskan pula apabila kita memanjatkan doa pada malam idul Fitri tersebut maka doa kita akan segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: