Gara-gara Video Aliran Sesat, Gus Samsudin Terpaksa Dijemput Polisi

Gara-gara Video Aliran Sesat, Gus Samsudin Terpaksa Dijemput Polisi

Gara-gara Video Aliran Sesat, Gus Samsudin Dijemput Polisi --

RADARUTARA.ID - Akibat video aliran sesatnya membuat heboh masyarakat Gus Samsudin dijemput oleh polisi untuk dimintai keterangan. 

Gus Samsudin sendiri diperiksa terkait video aliran sesat yang memperbolehkan tukar pasangan pada channel YouTube miliknya Raka Official.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto mengatakan, dijemputnya Gus Samsudin oleh penyidik ini karena dikhawatirkan dirinya dapat melarikan diri.

"Saudara Samsudin dikhawatirkan melarikan diri dan menghambat penyidikan. Dan dilakukan upaya penjemputan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim," kata Dirmanto.

BACA JUGA:Cukup Rebahan dari Rumah, Pinjol 2024 Ini Diawasi OJK Sekalik Klik Langsung Cair Rp500.000

BACA JUGA:Video Viral yang Bolehkan Tukar Pasangan, Ternyata Milik Gus Samsudin dan Ini Alasan Membuat Video Tersebut

Lebih jauh dijelaskan pula dari pemeriksaan yang dilakukan berkaitan dengan konten yang dibuat oleh Gus Samsudin pada channel YouTube Raka Official. 

Dalam video itu sendiri berisi tentang adanya aliran sesat yang memperbolehkan orang untuk bertukar Pasangan dan melakukan hubungan badan meskipun bukan suami istri yang sah.

"Kemaren sudah dilakukan pemeriksaan di Polres Blitar, terkait hal ini pula yang bersangkutan bicaranya plin - plan terkait lokasi pembuatan konten," ujarnya.

Untuk kecepatan pemeriksaan kasus ini akhirnya diambil alih oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh Polres Blitar, kejadiannya di Ponggok, wilayah hukum Polres Blitar Kota. Sehingga, oleh karena itu, kecepatan pemeriksaan selanjutnya diambil alih oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: