Selain Mengolah Dana Desa, Pj Kades Juga Diminta Persiapkan Pilkades Serentak 2025

Selain Mengolah Dana Desa, Pj Kades Juga Diminta Persiapkan Pilkades Serentak 2025

Pilkades serentak--

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengakui, bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II di Kabupaten Bengkulu Utara akan dijadwalkan pada Tahun 2025 mendatang.

Camat pun, meminta kepada Pj Kades PNS yang saat, ini tengah ditugaskan untuk menjalankan roda pemerintahan di beberapa desa agar bersiap-siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Tahun 2025 tersebut.

"Khusus di wilayah kami ada satu desa yang dijadwalkan akan mengikuti Pilkades serentak di Tahun 2025 mendatang, yakni Desa Tanjung Muara," ungkap Camat.

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Utara Terus Merangkak Naik, Harga Pabrik Capai Rp2.490/ Kilogram

Camat mengatakan, ada pun, persiapan yang bisa diusahakan oleh Pj Kades dalam menyambut pelaksanaan Pilkades serentak, itu mulai sekarang adalah terkait kebutuhan anggaran.

"Tugas utama yang perlu dipersiapkan oleh Pj Kades saat, ini adalah soal kebutuhan anggaran. Meskipun nantinya ada tidak, bantuan anggaran dari pemerintah daerah. Yang jelas desa harus menghitung dan mempersiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkades tersebut," ungkapnya.

Selebihnya Camat, meminta kepada Pj Kades yang saat, ini tengah bertugas agar tetap fokus mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di desa yang saat ini tengah berlangsung.

"Di sisi lain tugas-tugas dalam menjalankan roda pemerintahan harus tetap dilaksanakan secara optimal. Baik itu pelayanan terhadap masyarakat hingga mengawal jalannya pembangunan yang sedang berlangsung di TA 2024 saat ini," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: