Wujudkan Rumah Impian, BRI Bagikan Informasi Cara Hitung Angsuran KPR Sesuai Gaji

Wujudkan Rumah Impian, BRI Bagikan Informasi Cara Hitung Angsuran KPR Sesuai Gaji

Wujudkan Rumah Impian, BRI Bagikan Informasi Cara Hitung Angsuran KPR Sesuai Gaji--

RADARUTARA.ID - Masih bingung cara hitung angsuran rumah dengan sistem kredit? Tenang, kali ini kami berbagi informasi tentang langkah tepat untuk menghitung berapa sih kemampuan membayar angsuran KPR.

Melansir dari BRI, pihaknya menyajikan sebuah website sebagai wadah untuk mencari KPR sesuai keinginan berikut jumlah angsuran.

Menariknya, angsuran rumah impian anda bisa disesuaikan dengan daftar gaji yang diterima setiap bulannya.

Dengan begitu, pada saat pembayaran angsuran KPR, antara pemasukan dan kuota pengeluaran untuk disisihkan sebagai kewajiban pokok membayar angsuran akan balance.

Website tersebut, dijelaskan BRI menggunakan Kalkulator KPR BRI di Homespot.

BACA JUGA:Mulai Juli Mendatang, Menpan RB Pastikan Ada 6.000 ASN Dipindah ke IKN

Didalam website itu, calon pembeli KPR diarahkan dengan rinci tentang berapa penghasilan tetap setiap bulan, dan tempat calon rumah yang akan dibeli beserta jumlah angsuran yang akan dibayar setiap bulannya.

"Cukup masukin harga properti, lama pinjaman, uang muka, pilih suku bunga, dan kemudian klik lihat kalkulasi,"rilis BRI.

Artinya, anda akan mendapat penjelasan secara detail angsuran yang harus dibayar tiap bulan dan disesuaikan pada pendapatan.

Hal itu dilakukan oleh BRI, agar mempermudah masyarakat atau nasabah untuk memiliki rumah impian, dengan cara kredit lewat BRI.

BACA JUGA:Siap-siap! Kodim Bengkulu Utara Akan Gelar Event Lomba Burung Berkicau, Ini Jadwalnya

Tak dipungkiri, saat ini memiliki rumah tidak harus menunggu untuk mengumpulkan uang. Karena pengembang properti sudah bekerjasama dengan perbankan termasuk BRI dalam hal investasi sesuai kebutuhan masyarakat.

Jadi wajar, hampir disudut kota-kota besar maraknya keberadaan penyedia perumahan dengan cara kredit.

Nah, bagi anda yang masih berada di kontrakan dan masih menghitung berapa sih angsuran perbulan jika mengambil angsuran jika mengajukan perumahan KPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: