Ampuh Mengatasi Berbagai Masalah Kulit, Begini Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Ampuh Mengatasi Berbagai Masalah Kulit, Begini Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Ampuh Mengatasi Berbagai Masalah Kulit, Begini Cara Membuat Masker Lidah Buaya--

RADARUTARA.ID - Meracik masker lidah buaya di rumah sangatlah gampang. Walaupun sekarang ini sudah banyak yang menjual masker lidah buaya, namun membuat sendiri masker lidah buaya di rumah tentunya akan lebih baik bagi kita lantaran sudah pasti memakai bahan-bahan yang aman bagi kulit.

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman berwarna hijau yang mempunyai duri pada sisi samping kulitnya dengan bercak kekuningan serta memiliki bentuk yang agak meruncing pada bagian ujung.

Lidah buaya mempunyai daging yang tebal, licin, basah, dan mengandung getah. Dalam daging lidah buaya terdapat berupa gel yang sering diolah menjadi makanan, obat herbal, dan bahan dasar dalam produk kecantikan kulit dan rambut. Menurut penelitian, kandungan yang ada pada lidah buaya terdiri dari antioksidan, enzim, vitamin A, vitamin C, vitamin E, B12, dan efek anti peradangan yang tinggi.

BACA JUGA:Sering Dijadikan Oleh-oleh Khas Bengkulu, Begini Tips Menghilangkan Bau Durian yang Melekat di Mulut dan Tanga

Lantas, bagaimana Cara Membuat Masker Lidah Buaya? Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Masker Lidah Buaya Murni

Masker ini digunakan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan terhindar dari resiko kerusakan kulit. Berikut cara membuat masker lidah buaya murni:

- Siapkan lidah buaya lalu cuci bersih

- Kupas lidah buaya kemudian ambil bagian dagingnya 

- Pastikan wajah sudah dalam kondisi bersih, kemudian oleskan bagian daging lidah buaya ke seluruh wajah secara merata menggunakan kuas masker

- Tunggu 15-20 menit supaya lidah buaya meresap ke kulit

- Setelah 20 menit bilas wajah menggunakan air bersih

BACA JUGA:Trik Kupas Kacang dengan Cepat, Baru 1 Jam Udah Dapat 5 Kg, Cocok untuk Jualan Kacang Tojin Lebaran Nanti

2. Masker Lidah Buaya dan Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: