Partai Nasdem Berhasil Raih 2 Kursi di Dapil III Bengkulu Utara pada Pemilu 2024

Partai Nasdem Berhasil Raih 2 Kursi di Dapil III Bengkulu Utara pada Pemilu 2024

Ada wajah baru di Dapil III DPRD Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Perolehan suara Partai Nasdem pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024 di wilayah Dapil III Bengkulu Utara berhasil meraih dua kursi di anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal ini terlihat dari hasil rekapitulasi setiap PPK yang ada di wilayah Dapil III meliputi Kecamatan Tanjung Agung Palik, Air Besi, Air Napal, Kerkap, Hulu Palik dan Enggano.

Partai besutan Surya Paloh ini semakin kuat di wilayah Dapil III Bengkulu Utara setelah memperoleh Caleg pendatang baru yaitu Iqbal Andeka Putra dengan perolehan suara sebanyak 3.882. 

BACA JUGA:Incumbent Hasdiansyah dan Eko Putra Kembali Menang di Dapil III Bengkulu Utara

BACA JUGA:Pleno PPK, Ini 6 Caleg DPRD Bengkulu Utara Terpilih dari Dapil 3

Karena dulangan suara dari Caleg pendatang baru itu pun akhirnya Partai Nasdem semakin melejit. Sebab, di dalam Partai Nasdem itu sendiri juga ada caleg incumbent yang tak lain Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara aktif yaitu Eko Putra dengan perolehan suara sebanyak 3.552.

Dari hasil rekapitulasi penjumlahan hasil pleno PPK di 6 Kecamatan pada wilayah Dapil III Bengkulu Utara Partai Nasdem akhirnya berhasil meraup sebanyak 7.770 suara dan berhak menguasai 2 kursi dari 6 kursi di Dapil III Bengkulu Utara yaitu kursi ke-1 di peroleh Iqbal Andeka Putra dan Kursi ke-6 diperoleh Eko Putra.

Selain dua caleg Nasdem tersebut, 4 kursi lagi di Dapil III Bengkulu Utara juga berkemungkinan besar akan di duduki oleh Harmedi Rian dari PDIP pada kursi ke-2, Yudi Irawan dari Partai Golkar pada kursi ke-3, Hasdiansyah dari Partai Gerindra pada kursi ke-4 dan Edi Sanusi dari Partai PAN pada kursi ke-5.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: