Camat Targetkan Awal Maret ADD/DD Ditargetkan Sudah Cair

Camat Targetkan Awal Maret ADD/DD Ditargetkan Sudah Cair

Target pencairan ADD/DD di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, berharap, diawal bulan Maret mendatang usulan ADD/DD tahap I TA 2024 sudah bisa dicairkan oleh desa.

Camat khawatir, apa bila di awal bulan Maret nanti ADD/DD tahap I belum dicairkan, maka akan ada banyak kegiatan atau program kerja yang terhambat dan molor dalam pelaksanaannya.

"Harapan kami di awal bulan Maret, nanti usulan ADD/DD tahap I bisa cair. Karena semakin ditunda, tentu akan memberi dampak buruk bagi desa. Dampak buruk yang nyata, itu adalah molornya kegiatan pembangunan di desa," tandas Camat.

BACA JUGA:Pemilu Telah Usai, Camat Minta Desa Kembali Fokus Percepat Usulan ADD/DD

Sejauh, ini Camat memastikan, 10 desa di wilayah kerjanya sudah menyelesaikan dokumen APBDes-nya dan telah menyampaikan usulannya ke tingkat kabupaten.

"Sesuai target awal, APBDes dan usulan sudah kita selesaikan lebih cepat. Tapi sampai sekarang kita masih menunggu pencairan. Sehingga belum ada kegiatan apapun yang bisa dilaksanakan oleh desa," ungkapnya.

Lebih jauh, Camat, meminta kepada seluruh desa agar bisa bersabar untuk menunggu pencairan ADD/DD-nya. Di sisi lain, Camat, tetap meminta kepada seluruh desa agar menjalankan roda pemerintah seperti biasa.

"Sambil menunggu pencairan, pelayanan atau roda pemerintahan harus tetap berjalan seperti biasa. Jangan sampai gara-gara anggaran belum cair, kegiatan di desa ikut terdampak. Khususnya para perangkat desa yang sejauh, ini sudah berjuang dan bekerja keras untuk mempercepat serapan anggaran desa, agar tetap menjalankan Tupoksinya dengan maksimal," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: