Usulan Desa Sudah Antre, ADD/DD Tak Kunjung Cair, Begini Kata Camat

Usulan Desa Sudah Antre, ADD/DD Tak Kunjung Cair, Begini Kata Camat

Pencairan Dana Desa 2024--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, hampir sebagian besar desa di masing-masing wilayah kecamatan sudah menyampaikan usulan pencairan ADD dan DD-nya untuk di tahap I TA 2024 ke pemerintah kabupaten.

Tapi sayangnya sejak usulan masing-masing desa, itu antre di tingkat kabupaten. Sampai hari, ini pemerintah daerah maupun pemerintah pusat melalui KPPN belum memberikan sinyal apapun kapan usulan ADD/DD desa, itu mulai dicairkan.

Dikonfirmasi radarutara.id, Camat Putri Hijau, Ahmadi, melalui Kasi PMD, Posma Gultom, SE, mengatakan, bahwa sudah ada beberapa desa di wilayah kerjanya yang sudah menyampaikan usulan ADD/DD-nya ke tingkat kabupaten. Hanya saja kata Posma, sampai hari, ini pihaknya belum mengetahui persis kapan usulan masing-masing desa, itu dicairkan.

"Sudah ada yang mengusulkan (ADD/DD), tapi belum ada yang cair," pungkas Posma.

BACA JUGA:Dua Surat Suara Sah Caleg DPRD Provinsi Hilang, PPK Giri Mulya Lakukan Perhitungan Suara Ulang

Ditambahkan Posma, belum dicairkannya ADD/DD, ini menghambat program kerja desa. Khususnya soal kebutuhan untuk membayarkan Siltap Parades yang saat, ini sudah menunggak 2 bulan sampai realisasi kegiatan pembangunan yang sudah diagendakan oleh masing-masing desa.

"Untuk Siltap Parades sudah masuk 2 bulan ini yang belum dibayar. Idealnya anggaran, itu sudah dicairkan. Karena pembayaran Siltap Parades ini dilakukan per bulan," pungkasnya.

Di sisi lain, Posma berharap, sambil menunggu proses pencairan, diharapkan beberapa desa lainnya agar segera menyusul dan menyampaikan usulannya.

"Bagi desa yang belum menyampaikan usulannya tolong segera persiapkan dan sampaikan ke kami di kecamatan untuk diverifikasi. Tidak usah saling menunggu," pinta Posma.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: