4 Racikan Masker Kopi Beserta Manfaatnya untuk Kulit, Bantu Cerahkan Wajah dan Atasi Jerawat

4 Racikan Masker Kopi Beserta Manfaatnya untuk Kulit, Bantu Cerahkan Wajah dan Atasi Jerawat

4 Racikan Masker Kopi Beserta Manfaatnya untuk Kulit, Bantu Cerahkan Wajah dan Atasi Jerawat--

RADARUTARA.ID - Bukan cuma diminum, berikut ini cara membuat masker kopi untuk kulit. kopi berfungsi sebagai antioksidan, bermanfaat untuk mengurangi jerawat, merawat area kulit yang terbakar, hingga mengangkat sel-sel kulit mati. 

Kamu bisa mencampurkan kopi dengan bahan alami lain sebagai perawatan kulit wajah. Jika kamu tertarik, berikut ini cara membuat masker kopi untuk wajah:

1. Masker kopi dan air mawar

Langkah Pertama, cara membuat masker kopi dengan air mawar untuk wajah. Manfaat air mawar terdiri dari sifat anti inflamasi yang dipercaya akan membantu dalam mengatasi iritasi kulit, jerawat, hingga dermatitis.

Cara membuat masker kopi dan air mawar cukup gampang, hanya dengan mengambil mangkuk dan campurkan kedua bahan di dalamnya. Oleskan campuran ini ke kulit wajah dan tubuh mu, kemudian pijat dengan gerakan melingkar.

Gunakan selama tak lebih dari 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Resep Bakso Kojek yang Kenyal dan Super Pedas ala Kojek Sport Centre Bengkulu

2. Masker kopi dan minya zaitun

Kamu bisa menggunakan bahan campuran kopi dan minyak zaitun untuk dijadikan sebagai masker alami. Manfaat masker kopi dan minyak zaitun dapat membantu melembabkan serta membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

Cara membuatnya, cukup campurkan minyak zaitun dan bubuk kopi dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah sudah bersih dengan gerakan melingkar.

Biarkan masker ini aekitar 15-60 menit, kalu bilas dengan menggunakan air hangat. Ulangi langkah ini sampai tiga kali per minggu.

BACA JUGA:Cara Menghitung Kursi DPR dan DPRD Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 dengan Rumus Sainte Lague

3. Masker kopi dan madu

Langkah berikutnya, makser kopi dan madu bermanfaat untuk melembabkan kulit hingga mengurangi tanda-tanda penuaan, contohnya seperti keriput dan bintik-bintik gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: